Pemprov Papua Barat Diminta Segera Selesaikan Pembangunan BLK di Manokwari Selatan

Senin, 04 Desember 2023 – 15:48 WIB
Pemprov Papua Barat Diminta Segera Selesaikan Pembangunan BLK di Manokwari Selatan - JPNN.com Papua
Ketua Komisi V DPRP Papua Barat Syamsudin Seknun saat diwawancara ANTARA di Manokwari, Senin. (4/12). Foto: ANTARA/Fransiskus Salu Weking

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua Barat meminta pemerintah provinsi setempat segera menyelesaikan proyek pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Manokwari Selatan.

“Harus segera diselesaikan karena sudah dimulai,” kata Ketua Komisi V DPRP Papua Barat Syamsudin Seknun di Manokwari, Senin (4/12).

Dia menjelaskan anggota Komisi V DPRDP telah melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan BLK, yang kemudian disampaikan kepada pemerintah provinsi dalam rapat dengar pendapat tentang APBD Perubahan 2023 dan APBD 2024.

Dia menyebut keterangan dari pihak Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Papua Barat bahwa penyelesaian pembangunan fisik BLK terkendala dengan keterbatasan alokasi anggaran.

“Postur anggaran memang tidak memungkinkan untuk penyelesaian, makanya dialokasikan kembali. Kalau tidak, jadi temuan,” ujar Saleh.

Menurut dia, pemerintah daerah wajib menganggarkan keberlanjutan pembangunan BLK beserta sarana prasarana pendukung sehingga dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas tenaga kerja.

Komisi V DPRP juga sudah memberikan rekomendasi tertulis yang dipaparkan dalam agenda pemandangan umum fraksi pada rapat paripurna penetapan APBD Papua Barat 2024.

"Komisi V sudah berikan rekomendasi supaya dianggarkan ulang untuk kelanjutan pembangunan BLK," ujar Saleh.

DPRP Papua Barat meminta pemerintah provinsi setempat segera menyelesaikan proyek pembangunan BLK di Kabupaten Manokwari Selatan.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News