Resmikan Gedung PYCH, Jokowi: Wadah Bagi Anak Muda Papua Berkreasi

Selasa, 21 Maret 2023 – 17:26 WIB
Resmikan Gedung PYCH, Jokowi: Wadah Bagi Anak Muda Papua Berkreasi - JPNN.com Papua
Presiden Jokowido saat meresmkan gedung PYCH ditandai dengan penandatanganan prasasti di Kota Jayapura, Papua. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa bangganya karena dapat mewujudkan permintaan 23 anak muda Papua, yakni kehadiran gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Papua.

Hal ini diungkapkan Jokowi saat meresmkan gedung PYCH yang ditandai dengan penandatanganan prasasti serta penanaman pohon di pelataran gedung PYCH, Selasa (21/3) siang.

"Gedung ini ada karena permintaan 23 anak muda Papua saat bertemu saya tahun 2019 lalu. Dan, hari ini kita meresmikanya," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan alasan pembangunan PYCH.

Menurut Jokowi, dirinya  ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak muda yang memiliki kreativitas, inovasi, keinginan besar di Papua dapat  bergerak di bidang yang diinginkan seperti fashion, peternakan, hingga perikanan.

"Jadi, semuanya memiliki kesempatan karena semua memiliki peluang. Peluang di tanah Papua masih sangat besar sekali," ujar Jokowi.

Jokowi juga meminta agar  gedung seperti ini dibangun di NTT, Papua Barat, Maluku, dan Aceh.

"Tiru saja dari gedung ini, sudah sangat sempurna ini," ujar Jokowi.

Saat meresmikan Gedung PYCH, Presiden Jokowi menyatakan keinginan untuk memberi kesempatan kepada anak-anak muda Papua berkreasi dan berinovasi.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia