Tenaga Kesehatan Lakukan Pemeriksaan Kepada Petugas KPPS di 568 TPS Jayapura

Rabu, 14 Februari 2024 – 11:21 WIB
Tenaga Kesehatan Lakukan Pemeriksaan Kepada Petugas KPPS di 568 TPS Jayapura - JPNN.com Papua
Tampak tenaga kesehatan Puskesmas Dosay sedang melakukan pemeriksaan dan pengobatan bagi petugas Penyelenggara Pemilu di TPS, Rabu (14/2/2024). Foto: ANTARA/Yudhi Efendi

papua.jpnn.com, SENTANI - Tenaga kesehatan (Nakes) di 22 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) melakukan pemeriksaan terhadap Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di 568 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kabupaten Jayapura, Papua.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh nakes Puskesmas Dosay, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura sebelum proses pencoblosan digelar pagi hari.

Kepala Puskesmas Dosay Wihelmina Klembiab mengatakan pemeriksaan kesehatan terhadap KPPS sangatlah penting dan harus terjamin demi kelancaran dan suksesnya Pemilu 2024.

“Kami menurunkan tenaga kesehatan ke setiap kampung yang ada di Distrik Sentani Barat pada untuk memeriksa kesehatan dari petugas PPS, KPPS, Pengawas Pemilu, maupun petugas keamanan TPS,” kata Wihelmina Klembiab di Sentani, Rabu (14/2).

Menurut Wihelmina, kegiatan yang dilakukannya ini sesuai Surat Edaran Menteri Kesehatan RI Nomor HK.02.01/MENKES/133/2024 tentang Dukungan pelaksanaan pelayanan kesehatan pada Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 juga perintah langsung Penjabat Bupati Jayapura melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura.

“Kami menurunkan delapan tenaga kesehatan, di antaranya dua orang dokter dan enam orang perawat, mereka mulai melakukan pemeriksaan dan pengobatan dari Kampung Dosay, Kampung Sabron Sari, Kampung Sabron Yaru, Kampung Waibron dan terakhir di Kampung Maribu,” ujar Wihelmina Klembiab.

Dia menjelaskan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan menemukan ada beberapa orang yang mengalami sakit malaria dan hipertensi. Namun, hal itu mampu ditangani oleh dokter dan perawat Puskesmas Dosay dengan memberikan obat dan arahan.

“Kami pastikan semua petugas penyelenggara Pemilu dapat bekerja dengan baik dan sukses,” katanya.

Tenaga kesehatan melakukan pemeriksaan kepada petugas KPPS di 568 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kabupaten Jayapura, Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia