KPU Sorong Selatan Tetapkan 152 TPS untuk Pilkada

Senin, 02 September 2024 – 08:55 WIB
KPU Sorong Selatan Tetapkan 152 TPS untuk Pilkada - JPNN.com Papua
KPU Sorong Selatan (Sorsel), Provinsi Papua Barat Daya menetapkan 152 TPS dari 120 kampung dan dua kelurahan untuk Pilkada 2024 di wilayah itu. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

papua.jpnn.com, SORONG SELATAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sorong Selatan (Sorsel), Provinsi Papua Barat Daya menetapkan 152 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 120 kampung dan dua kelurahan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) di wilayah itu.

Ketua KPU Sorsel Yonece Kambu mengatakan dari jumlah 120 TPS tersebut tiga di antaranya merupakan TPS khusus.

"Tiga TPS khusus tersebut di antaranya satu TPS di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), dan dua di antaranya terdapat di perusahaan sawit ANJ,” ungkap Yonece di Teminabuan, Sorong Selatan, Senin (2/9/2024).

Dia mengatakan  TPS khusus satu berlokasi di Lapas Kelas III B Teminabuan, dengan jumlah pemilih aktif pria sebanyak 28 orang, sementara wanita tidak ada sehingga total pemilih sebanyak 28 orang.

“Untuk TPS khusus di ANJ berlokasi di Distrik Kais, dengan jumlah pemilih aktif pria sebanyak 111 orang dan pemilih aktif wanita berjumlah 6 orang, sehingga total jumlah pemilih pria dan wanita sebanyak 117 orang," ungkap Yonece.

Dia mengatakan sementara untuk TPS ke dua di ANJ grup, memiliki jumlah pemilih aktif pria sebanyak, 165 orang dan wanita 19 orang, dengan total pemilih aktif di TPS tersebut berjumlah 184.

"Jumlah tersebut dari tiga TPS khusus tersebut tidak menutup kemungkinan adanya penambahan, sehingga secara pastinya akan ditetapkan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT)," ungkap Yonece.(ant/fri/jpnn)

KPU Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya menetapkan 152 TPS dari 120 kampung dan dua kelurahan untuk Pilkada 2024 di wilayah itu.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia