Tokoh Adat Fakfak: Kami Mendukung Mervin Komber dan Uswanas pada Pemilu 2024

Rabu, 05 Juli 2023 – 18:36 WIB
Tokoh Adat Fakfak: Kami Mendukung Mervin Komber dan Uswanas pada Pemilu 2024 - JPNN.com Papua
Bacaleg dari PDIP Dapil Papua Barat Dr. Mervin Komber, ST.,SE.,MM. Foto: Dokumentasi pribadi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Tokoh Adat Fakfak Drs. Donatus Nembitkendik, MTP angkat suara soal keterwakilan anak Mbaham di DPR RI.

"Sudah pasti kami mendorong anak Mbaham duduk di DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang,” ujar Donatus dalam keterangan tertulis pada Rabu (5/7).

Dia beralasan setelah melihat Fakfak sebagai suara terbanyak kedua di Propinsi Papua Barat maka sangat berpeluang meraih kursi di DPR RI Dapil Papua Barat.

“Ya, untuk perhelatan Pemilu kali ini hanya ada dua anak Fakfak yang maju memperebutkan kursi DPR RI. Salah satunya Mervin Komber dari PDI Perjuangan dan satunya lagi Muhammad Uswannas melalui Partai Golkar. Maka, suara masyarakat Fakfak akan dikonsentrasikan kepada kedua Caleg ini,” ujar mantan Wakil Bupati Fakfak ini yang juga Dewan Pakar Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Fakfak.

Donatus yang juga Ketua Dewan Pakar LMA Fakfak menyampaikan terima kasih kepada PDIP yang telah mengusung Mervin Komber dan Partai Golkar yang mengusung Muhammad Uswannas.

Lebih lanjut, mantan wakil ketua dewan adat Mbaham Matta pun menyampaikan rasa bahagia dan senang karena mendengar informasi Mervin Komber maju menjadi caleg melalui PDIP.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang berkenan mengusung anak adat Mbaham Matta, yakni Mervin Komber dan Muhammad Uswannas,” kata Donatus.

Oleh karena itu, menurut Donatus, masyarakat Fakfak akan membagikan dukungannya kepada kedua anak adat ini.

Tokoh Adat Fakfak Drs. Donatus Nembitkendik, MTP angkat suara soal keterwakilan anak Mbaham di DPR RI, yakni Mervin Komber dan Uswanas.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia