Putra Werpigan Fakfak Diusulkan Jadi Cawagub Dampingi Dominggus Mandacan di Pilgub Papua Barat

Jumat, 26 April 2024 – 05:34 WIB
Putra Werpigan Fakfak Diusulkan Jadi Cawagub Dampingi Dominggus Mandacan di Pilgub Papua Barat - JPNN.com Papua
Muhammad Ali Kastela sebagai bakal calon wakil gubernur di PilgubĀ  Papua Barat pada November 2024. Foto: Dokumentasi pribadi

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Politikus muda asli Fakfak Lamekh Horik, SH angkat bicara terkait pelaksanaan pemilihan gubernur Papua Barat pada Pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

Lamek Horik menyatakan Dominggus Mandacan sudah sukses pada periode pertama. Oleh karena itu, pada periode kedua, Horik mengusulkan Dominggus Mandacan sebagai cawagub berpasangan dengan Muhammad Ali Kastela sebagai calon wakil gubernur di Pilgub  Papua Barat.

“Abang Ali Kastela merupakan tokoh masyarakat Fakfak yang sudah terbukti dan berpengalaman dalam membangun pendidikan di Tanah Papua dan jika dipasangkan dengan Bapak Dominggus Mandacan maka akan sangat tinggi elektabilitasnya,” ujar Lamek Horik dalam keterangan pers pada Kamis (25/4).

Politikus PDIP Fakfak ini mengungkapkan usulan ini semata-mata karena mengetahui rekam jejak dari Ali Kastela. 

Diketahui  Ali Kastela merupakan mantan Rektor Universitas Sains dan teknologi Papua, berasal dari Kampung Werpigan Fakfak Papua Barat.

Ali Kastela adalah tokoh politik yang sudah matang di dunia perpolitikan Indonesia.

Dia adalah anggota DPR RI Dapil Papua Periode 2009-2014.

“Saat kuliah di Jayapura, saya mengetahui dengan jelas bagaimana ketokohan Bang Ali Kastela. Sudah saatnya Bang Ali maju dalam pemilihan wakil gubernur Papua Barat dan saya usulkan berpasangan dengan Bapak Dominggus Mandacan,” ujar mantan Kepala Kampung Mandopma ini.(fri/jpnn)

Horik mengusulkan Dominggus Mandacan sebagai cawagub berpasangan dengan Muhammad Ali Kastela sebagai calon wakil gubernur di Pilkada Gubernur Papua Barat.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News