Sebegini Personel Polri Amankan Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi Papua Barat Daya

Jumat, 08 Maret 2024 – 09:47 WIB
Sebegini Personel Polri Amankan Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi Papua Barat Daya - JPNN.com Papua
ampak satuan kepolisian siap mengamankan proses pleno rekapitulasi Pemilu 2024 tingkat Provinsi Papua Barat Daya di Kota Sorong, Kamis (7/3/2024). Foto: ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu

papua.jpnn.com, SORONG - Sebanyak 280 personel kepolisian yang berasal dari Polresta Sorong, Satuan Brimob dan Polair Polda Papua Barat diterjunkan untuk mengamankan rapat pleno terbuka rekapitulasi Pemilu 2024 di tingkat Provinsi Papua Barat Daya.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Sorong Kombes Pol Happy Perdana Yusdianto menyebutkan pengamanan kali ini Brimob dan Polair Polda Papua Barat dilibatkan pada rekapitulasi Pemilu 2024 sebagai upaya mengantisipasi terjadinya gangguan yang menghambat proses pleno

“Pada pleno tingkat Provinsi Papua Barat Daya kami libatkan tiga sektor untuk memastikan proses rekapitulasi ini berjalan aman dan lancar," ujar Kapolresta Sorong saat menghadiri pembukaan rapat pleno terbuka tingkat provinsi di Sorong, Kamis (7/3/2024).

Pasukan pengamanan itu, kata dia, berjumlah 280 personel, terdiri dari 200 personel Dalmas Polresta Sorong, Brimob 30 personel dan 50 personel Polair Polda Papua Barat.

Polresta Sorong membagikan pengamanan pleno itu menjadi tiga ring, yakni ring satu dia area lantai enam hotel, kemudian ring dua di seputar lantai satu hotel dan ring tiga berada di luar pagar hotel.

"Setiap ring dijaga ketat oleh personel yang telah dibagi, khusus di ring satu peserta yang masuk adalah mereka yang memiliki id card," bebernya.

KPU Provinsi Papua Barat Daya, kata dia, telah menyediakan layar di lantai satu bagi mereka yang tidak memiliki id card untuk mengikuti proses pleno berlangsung lewat layar monitor.

Dia mengakui bahwa potensi kerawanan pada pleno tingkat provinsi sangat kecil, justru potensi kerawanan itu terjadi pada rekapitulasi tingkat distrik.

Personel Polri dari Polresta Sorong, Satuan Brimob dan Polair Polda Papua Barat mengamankan rapat pleno rekapitulasi Pemilu 2024 di Provinsi Papua Barat Daya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia