Mayjen TNI Purn Gustav Agus Irianto Melantik Pengurus ESI Papua

Minggu, 11 Juni 2023 – 10:40 WIB
Mayjen TNI Purn Gustav Agus Irianto Melantik Pengurus ESI Papua - JPNN.com Papua
Ketua Umum PB Esport Indonesia Provinsi Papua Mayjen TNI (Purn) Gustav Agus Irianto melantik pengurus ESI di tiga provinsi yang berlangsung di Wisma Atlet Mandala Jayapura, Sabtu (10/6/). Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Esport Indonesia resmi hadir di tiga daerah otonomi baru (DOB) wilayah Papua, yakni Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegunungan.

Hal itu ditandai pelantikan pengurus Esport Indonesia tingkat Provinsi Papua dan Kabupaten/Kota masa bhakti 2021-2024 oleh Ketua Umum PB Esport Indonesia Provinsi Papua Mayjen TNI (Purn) Gustav Agus Irianto di Wisma Atlet Mandala Jayapura, Sabtu (10/6/).

Pelantikan turut dihadiri antara lain Ketua Umum KONI Papua Kenius Kogoya.

Pengurus yang dilantik yakni Hendra Jaya sebagai Ketua pengurus ESI Kabupaten Jayawijaya, Melison Gire sebagai Ketua pengurus ESI Kabupaten Keerom, Vicky Henry Ternando Catry sebagai Ketua pengurus ESI Kabupaten Nabire, Abraham Keteyau sebagai Ketua pengurus ESI Kabupaten Mimika, Fendy Wiondy sebagai Ketua pengurus ESI Kabupaten Merauke.

Selain itu, Gustaf Griapon sebagai Ketua pengurus ESI Kabupaten Jayapura dan Hasbi Ketua sebagai pengurus ESI Kota Jayapura.

Gustav Irianto berharap pengurus yang dilantik agar mempersiapkan diri untuk menyongsong PON ke-21 di Aceh-Sumut.

"Kita harus mempersiapkan diri untuk menyongsong PON XXI 2023. Waktu kita makin sempit. Jadi, tidak ada lagi beralasan bahwa sampai sekarang dana atau anggaran tidak ada. Kita tetap harus memulai dari awal dan sekarang perlu saya laporkan juga kepada ketua KONI bahwa kita membicarakan lomba-lomba," katanya.

Gustav menegaskan pengurus harus bekerja dengan keterampilan tangan, serta memelihara fisik. 

"Mudah-mudahan dengan acara pelantikan pengurus ESI tingkat Provinsi Papua, di pemekaran maupun di kabupaten-kabupaten dan Kota kita akan mengawali masa depan menjadi PON yang lebih cerah lagi pada PON ke-XX kemarin di Papua saya rasa lebih baik,"ucap Gustav.

Menjelang PON XXI 2023, Mayjen TNI (Purn) Gustav Agus Irianto melantik pengurus ESI di tiga DOB Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia