Kemah Paskah untuk Membentuk Karakter dan Keimanan Anak Wasior Sejak Dini

Senin, 01 April 2024 – 06:24 WIB
Kemah Paskah untuk Membentuk Karakter dan Keimanan Anak Wasior Sejak Dini - JPNN.com Papua
Anak sekolah minggu dari PAR Jemaat GKI Gunung Sion, Iriati, Distrik Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat, mengikuti kemah Paskah 2024. Foto: ANTARA/Fransiskus Salu Weking

papua.jpnn.com, WASIOR - Matahari pagi bersinar terang di Kota Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat. Di samping gereja berjejer kemah beragam bentuk dilengkapi ornamen dan dekorasi bernuansa Kristiani.

Setiap kemah memiliki nama yang unik antara lain Golgota, Kapernaum, Getzemani, Eden juga Ottow dan Geisller.

Persis di sebelah tempat berjejer rumah tenda itu tampak puluhan anak dan remaja antusias bernyanyi dan berjoget bersama.

Sesekali mereka melompat kemudian memutarbalikkan badan mengikuti panduan dari beberapa perempuan yang berdiri di bagian depan.

Terkadang mereka bertepuk tangan dan tertawa bersama dalam suasana penuh keceriaan.

Mereka adalah anak-anak sekolah minggu yang juga bagian dari Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) Jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) Gunung Sion, Iriati, Distrik Wasior, Teluk Wondama.

Penyelenggaraan kemah dalam rangka memperingati Hari Raya Paskah merupakan upaya untuk membentuk karakter dan keimanan generasi muda sejak usia dini.

“Saya senang mengikuti kemah karena bisa berkumpul bersama teman-teman dan keluarga untuk merayakan Paskah. Ada lomba-lomba yang dilakukan di sini," ujar Gianina Payai, salah seorang anak sekolah minggu.

Penyelenggaraan kemah dalam rangka memperingati Hari Raya Paskah merupakan upaya untuk membentuk karakter dan keimanan generasi muda sejak usia dini.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia