Pemprov Papua Berharap Kepemimpinan Lukas Enembe Jadi Inspirasi Bagi Generasi Muda

Kamis, 28 Desember 2023 – 18:31 WIB
Pemprov Papua Berharap Kepemimpinan Lukas Enembe Jadi Inspirasi Bagi Generasi Muda - JPNN.com Papua
Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua Yohanis Walilo saat menyerahkan jenazah Lukas Enemne kepada Presiden Gereja Injili Indonesia (GIDI) Pendeta Dorman Wandikbo di Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (28/12). Foto: ANTARA/Tangkapan layar Qadri Pratiwi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemerintah Provinsi Papua berharap kepemimpinan Lukas Enembe dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda sehingga terus membawa kemajuan untuk masyarakat Bumi Cenderawasih.

Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua Yohanis Walilo mengatakan Lukas Enembe merupakan mantan Gubernur Papua dua periode, yakni 2013-2018 dan 2018-2023 dan merupakan sosok yang mengabdikan diri dengan sepenuh hati.

“Kepergian beliau meninggalkan duka yang mendalam. Namun, warisan dan jejak kepemimpinan akan terus menginspirasi generasi muda," kata Yohanis Walilo di Jayapura, Kamis (28/12).

Menurut Yohanis, dedikasi dalam memimpin dan mengabdi kepada rakyat akan selalu diingat sebagai teladan kepemimpinan yang penuh keberanian untuk terus membangun Tanah Papua.

“Semangat hidup Bapak Lukas Enembe memberikan kontribusi besar dalam mengembangkan potensi daerahnya,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, Lukas Enembe tidak hanya dikenal sebagai pemimpin, namun sahabat bagi banyak orang.

“Kami berdukacita yang mendalam, semoga keluarga diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan,” katanya.

Dia mengucapkan terima kasih karena telah mengajarkan arti toleransi di Tanah Papua, juga menumbuhkan rasa kasih yang menembus perbedaan

Pemprov Papua berharap kepemimpinan Lukas Enembe dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda sehingga terus membawa kemajuan untuk masyarakat Bumi Cenderawasih.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News