Babinsa Koramil 1710-02/Timika Dampingi Petani di Wilayah Binaan

Kamis, 16 Februari 2023 – 22:07 WIB
Babinsa Koramil 1710-02/Timika Dampingi Petani di Wilayah Binaan - JPNN.com Papua
Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Hendrikus dan Pratu Aleks melaksanakan pendampingan kepada para petani jagung di wilayah binaan dari kelompok tani “Marwa Kita” di Kelurahan Pasar Sentral Distrik, Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Rabu (15/2/2023). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

papua.jpnn.com, TIMIKA - Untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Hendrikus dan Pratu Aleks terus melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan.

Kali ini mereka mendampingi Suparman yang merupakan petani jagung dari kelompok tani “Marwa Kita” di Kelurahan Pasar Sentral Distrik, Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Rabu (15/2/2023).

Dengan terjun langsung mendampingi para petani, para petani akan termotivasi untuk meningkatkan hasil panen dalam rangka menambah tingkat perekonomian warga serta mewujudkan program ketahanan pangan khususnya di wilayah Kelurahan Pasar Sentral.

Menurut Sertu Hendrikus, kegiatan pendampingan pertanian ini sudah menjadi bagian tugas Babinsa yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian guna mempertahankan ketahanan pangan daerah.

“Kami para Babinsa akan selalu mendampingi para petani di wilayah binaan mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen. Hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna meningkatkan ketahanan pangan dan mensukseskan program Swasembada Pangan di wilayah,” ujar Sertu Hendrikus.

Sementara itu, Suparman selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa.

“Berkat peran aktif Babinsa kepada petani dari awal pengolahan lahan hingga panen, hasil panen tahun ini sangat memuaskan,” ujar Suparman.(fri/jpnn)

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Hendrikus dan Pratu Aleks terus melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News