Peringati HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Kodim 1710/Mimika Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Senin, 04 Maret 2024 – 10:56 WIB
Peringati HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Kodim 1710/Mimika Gelar Bakti Sosial Donor Darah - JPNN.com Papua
Kodim 1710/Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Senin (4/3/2024). Foto: Penerangan Kodim 1710/Mimika

papua.jpnn.com, TIMIKA - Kodim 1710/Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Senin (4/3/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Darmawangsa itu diikuti sekitar 100 orang.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXV Ny. Rindang Dedy Dwi Cahyadi itu hadir untuk memimpin kegiatan donor darah tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh prajurit dan Persit Kodim 1710/Mimika.

Pada kesempatan tersebut, Dandim mengatakan kegiatan kemanusiaan ini sangat bermanfaat baik bagi pendonor maupun bagi pasien yang akan membutuhkan darah.

Dandim pun berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan tidak hanya saat event seperti sekarang ini saja, tetapi pada momen-momen lain.

Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Mimika dan juga dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yang ditayangkan secara langsung melalui video conference.

Dari hasil kegiatan ini telah berhasil mengantongi 101 kantong darah yang nantinya akan disimpan di RSUD Mimika untuk disalurkan kepada orang yang membutuhkan.

Lebih lanjut, Dandim 1710/Mimika menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar di HUT ke-78 Persit KCK ini, TNI bisa membantu sesama dengan meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya donor darah, menambah stok darah serta mendorong gaya hidup sehat masyarakat melalui donor darah.(fri/jpnn)

Kodim 1710/Mimika melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Senin (4/3/2024).

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia