Peringati Hari Juang Kartika, Kodam Cenderawasih Kumpulkan 1.000 Kantong Darah

Kamis, 14 Desember 2023 – 09:27 WIB
Peringati Hari Juang Kartika, Kodam Cenderawasih Kumpulkan 1.000 Kantong Darah - JPNN.com Papua
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan saat menyaksikan aksi donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika ke-78 di Jayapura, Papua. Foto: ANTARA/HO-Pendam XVII Cenderawasih

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengatakan Kodam XVII/Cenderawasih memperingati Hari Juang Kartika ke-78 tahun 2023.

Pada peringatan kali ini, Kodam Cenderawasih menargetkan untuk mengumpulkan 1.000 kantong darah.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan berharap target tersebut dapat terpenuhi oleh prajurit di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yang tersebar di tiga Korem yang berada di dua provinsi di Tanah Papua yaitu Korem 172/PWY dan Korem 173/PVB dan Korem 174/ATW.

Menurut Mayjen Izak, kegiatan donor darah itu dilaksanakan dengan bekerja sama dengan PMI Papua.

“Donor darah kali ini tidak hanya prajurit TNI-AD, tetapi juga melibatkan personel TNI AL, TNI AU dan Polri,” ujar Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan di Jayapura, Rabu (13/12).

Menurut Izak, selain donor darah, Kodam Cenderawasih juga memberikan santunan kepada Warakawuri dan veteran serta karya bakti lainnya, misalnya pembersihan lingkungan, penanaman pohon dan puncaknya peringatan Hari Juang Kartika TNI AD pada Jumat (15/12).

Lebih lanjut, Pangdam mengungkapkan dengan peringatan Hari Juang Kartika TNI AD setiap tahun bertujuan untuk membangun semangat cinta Tanah Air

Selain itu untuk memahami perjuangan para pejuang yang mempertahankan Indonesia ini, sehingga semangat dan perjuangan itu harus terus dipelihara.

Kodam XVII/Cenderawasih memperingati Hari Juang Kartika ke-78 tahun 2023 dengan mengumpulkan 1.000 kantong darah dengan bekerja sama PMI..
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News