Pangdam Kasuari Periotaskan Pengamanan 31 TPS di Maybrat Papua Barat Daya

Kamis, 01 Februari 2024 – 20:59 WIB
Pangdam Kasuari Periotaskan Pengamanan 31 TPS di Maybrat Papua Barat Daya - JPNN.com Papua
Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamasyah Harahap saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2024 di Alun-alun aimas, Kabupaten Sorong, Kamis (1/2/2024). Foto: ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu

papua.jpnn.com, SORONG - Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamasyah Harahap memprioritaskan pengamanan 31 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya yang dinilai berpotensi konflik.

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamasyah saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2024 di Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (1/2/2024).

"Kami prioritaskan pengamanan 31 TPS di Maybrat, karena potensi konfliknya besar. Nanti ke mana TPS itu pindah, kami akan ikut menempel (mengawal, red) di situ," ujar Pangdam Kasuari Ilyas Alamasyah.

Dia akan terus menjaga keamaan sampai seluruh proses di 31 TPS di Maybrat selesai terlaksana.

Pangdam tidak menyebutkan secara persis jumlah personel yang akan ditempatkan di 31 TPS di Maybrat.

Namun, dia memastikan akan memprioritaskan pengamanan di wilayah konflik.

"Nanti saya hitung dahulu, saya tidak sebutkan jumlahnya karena di sana kan daerah konfliknya cukup rawan sehingga saya tidak memberitahukan jumlah personel,” katanya.

Dia menilai kondisi keamanan di Papua Barat Daya dan Papua Barat sampai saat ini masih terjaga secara kondusif hingga pelaksanaan proses pemungutan suara yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamasyah Harahap memprioritaskan pengamanan 31 TPS di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia