KPU Papua Barat Daya Distribusikan Logistik Pemilu ke Tambrauw Pakai Pesawat

Senin, 29 Januari 2024 – 09:35 WIB
KPU Papua Barat Daya Distribusikan Logistik Pemilu ke Tambrauw Pakai Pesawat - JPNN.com Papua
Ketua KPU Papua Barat Daya Andarias Kambu. Foto: ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu

papua.jpnn.com, SORONG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat Daya akan mendistribusikan logistik pemilu untuk enam distrik di wilayah pedalaman Kabupaten Tambrauw dengan menggunakan pesawat terbang.

Pasalnya, enam distrik tersebut berada di wilayah ketinggian dan belum terhubung akses jalan darat.

Ketua KPU Papua Barat Daya Andarias Kambu mengaku telah menerima laporan dari KPU Tambrauw bahwa pergeseran logistik pemilu akan dimulai pada 7 Februari untuk wilayah pedalaman dan terjauh dari Fef, ibu kota Kabupaten Tambrauw.

Selanjutnya, logistik pemilu akan bergeser dari Panitia Pemilihan Distrik (PPD) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada 10 Februari, sedangkan pergeseran logistik pemilu dari PPS ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan dilakukan mulai 11 hingga 13 Februari.

“Untuk wilayah seperti Tambrauw itu memang diprioritaskan lebih awal. Untungnya di wilayah pedalaman Tambrauw dimana terdapat enam distrik distribusi logistik menggunakan angkutan udara, ada juga yang menggunakan transportasi laut," ujar Andarias di Sorong, Senin (29/1/2024).

Untuk Kabupaten Raja Ampat, dari 24 distrik (selain Distrik Waysai), pendistribusian logistik pemilu pada 23 distrik lainnya harus menggunakan transportasi laut lantaran warga bermukim terpencar di pulau-pulau.

Distribusi logistik pemilu di Kabupaten Raja Ampat akan dimulai pada 9 Februari hingga tiba di TPS pada 13 Februari.

Untuk Kabupaten Maybrat yang dikenal rawan gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), distribusi logistik untuk distrik terjauh dimulai pada 10 Februari dan akan bergeser lagi ke setiap TPS pada 13 dan 14 Februari subuh.

KPU Papua Barat Daya akan mendistribusikan logistik pemilu untuk enam distrik (setara desa, red) di wilayah pedalaman Kabupaten Tambrauw menggunakan pesawat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia