Menjelang STC 2023, Disdik Biak Siapkan 95 Pelajar Pintar untuk Berdialog dengan Presiden

Minggu, 19 November 2023 – 11:54 WIB
Menjelang STC 2023, Disdik Biak Siapkan 95 Pelajar Pintar untuk Berdialog dengan Presiden - JPNN.com Papua
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak, Papua Kamaruddin S.Pd. Foto: ANTARA/Muhsidin

papua.jpnn.com, BIAK - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Biak Numfor, Papua menyiapkan sebanyak 95 pelajar pintar berhitung cepat untuk diuji dan berdialog dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023.

"Saat ini siswa pintar berhitung cepat asik menyenangkan (Gasing) yang terpilih berasal dari Biak Numfor 95 siswa dan dari 75 perwakilan Kabupaten Sarmi, Yapen, Waropen dan Jayapura," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak Numfor Kamaruddin di Biak, Sabtu (18/11).

Dia mengatakan para pelajar peserta dialog pertemuan dengan Presiden Jokowi itu telah dibimbing langsung Prof Yohanes Surya.

Kamaruddin mengaku sesuai jadwal dialog uji kemampuan berhitung cepat anak-anak Papua dengan Presiden Jokowi dalam rangka STC pada 21-27 November.

“Saya optimistis kemampuan siswa-siswi berhitung cepat dengan asik dan menyenangkan dapat diuji dihadapan Presiden," sebut Kamaruddin.

Selain berdialog, kata dia, para pelajar dari semua satuan pendidikan juga akan menyambut kunjungan kerja Presiden Jokowi dalam rangkaian kegiatan STC Biak 2023.

Pelaksanaan STC Biak, lanjut Kamaruddin, akan berlangsung pada 21-27 November 2023 dengan berbagai kegiatan strategis nasional yakni ekspor hasil perikanan, tur diplomatik, pameran UMKM, pentas seni hiburan budaya adat Saereri, seminar perikanan, serta temu bisnis pengusaha nasional dengan pelaku usaha Papua serta berbagai lomba antar siswa.

Sedangkan empat kabupaten penyelenggara STC 2023, yakni Biak Numfor, Sarmi, Waropen, dan Kabupaten Kepulauan Yapen.

Disdik Biak Numfor, Papua menyiapkan sebanyak 95 pelajar pintar untuk berdialog dengan Presiden Jokowi pada acara Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia