Wartawan Media di Papua Serahkan Buku Karyanya Kepada Presiden Jokowi

Senin, 22 Januari 2024 – 21:10 WIB
Wartawan Media di Papua Serahkan Buku Karyanya Kepada Presiden Jokowi - JPNN.com Papua
Sampul depan buku berjudul Jokowi, karya Ansel Deri, wartawan di sebuah media di Papua. Foto: Dokumentasi pribadi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Ansel Deri, berprofesi sebagai wartawan di sebuah media di Papua menyerahkan buku karyanya berjudul Jokowi kepada Presiden Joko Widodo melalui Kantor Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) Republik Indonesia, Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

“Buku Jokowi, saya serahkan juga kepada Bapak Presiden melalui Kantor Kementerian Sekretariat Negara. Ini bentuk apresiasi saya kepada Pak Jokowi sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan selama menjabat presiden,” ujar Ansel Deri melalui keterangan tertulis diterima pada Senin (22/1).

Selain itu, buku ini juga terbit di saat masyarakat Indonesia akan mengikuti Pilpres yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

Pilpres kali ini memilih presiden dan wakil presiden baru. Paling kurang buku ini hadir dengan doa dan harapan agar presiden dan wakil presiden terpilih meneruskan semangat dan nilai-nilai kepemimpinan yang mendekati apa yang dipegang Jokowi selama ini.

“Presiden Jokowi menjadi salah seorang pemimpin yang selalu berada di tengah masyarakat, mendengar langsung apa kebutuhan warga dan pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti melalui kementerian maupun lembaga terkait. Semangat dan nilai-nilai ini yang tentu diharapkan diteruskan presiden dan wakil presiden baru,” ujar Ansel, putra asal Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

Menurut Ansel Deri, sejak periode pertama hingga periode kedua kebijakan pemerintahannya sungguh menyentuh masyarakat mulai dari Sabang hingga Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote.

Ansel menjelaskan karya-karya dalam Jokowi tersebut menelisik berbagai kebijakan dan langkah produktif Presiden dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama jajaran kementerian dan lembaga.

Dia menilai Presiden Jokowi sebagai sosok pemimpin yang sungguh mendedikasikan dan mewujudkan amanat politik rakyat serta bekerja keras tanpa mengenal lelah.

Ansel Deri, wartawan di sebuah media di Papua menyerahkan buku karyanya berjudul Jokowi kepada Presiden Joko Widodo.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News