Polres Jayapura Sampaikan Situasi Terkini di Kampung Karya Bumi Setelah Terjadi Kericuhan

Kamis, 04 Januari 2024 – 09:08 WIB
Polres Jayapura Sampaikan Situasi Terkini di Kampung Karya Bumi Setelah Terjadi Kericuhan - JPNN.com Papua
Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen saat meninjau langsung posko pengungsian di Nimbokrang guna memastikan para pengungsi Kampung Karya Bumi Besum mendapat keamanan, kesehatan dan dukungan bahan makanan, Kamis (4/1/2024). Foto: ANTARA/HO-Humas Polres Jayapura

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kepolisian Resor (Polres) Jayapura memastikan Kampung Karya Bumi Besum, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, Papua, dalam kondisi aman dan warga bisa kembali ke rumah masing-masing.

Kepala Kepolisian Resor Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen mengatakan warga khususnya lelaki dewasa sudah bisa kembali ke rumah masing-masing, terkecuali warga yang rumahnya menjadi korban pembakaran.

"Kondisi terkini sudah berangsur-angsur membaik dengan penjagaan aparat keamanan dari TNI-Polri di Kampung Karya Bumi, sehingga warga sudah bisa kembali ke rumah masing-masing,” kata AKBP Fredrickus seperti dilansir Antara, Kamis (4/1/2024).

Menurut dia, Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura turut serta membantu pengobatan bagi warga pengungsi sehingga pihak yang bertanggung jawab mendata kembali jumlah pengungsi dari Kampung Karya Bumi Besum yang berada di tiga kampung yakni Nimbokrang, Benyom Jaya I dan Benyom Jaya II.

“Kami minta warga di pengungsian agar didata kembali dari masing-masing kampung yang menampung warga Kampung Karya Bumi Besum karena Dinas Kesehatan akan membantu pengobatan,” ujarnya.

Dia menjelaskan nantinya setiap posko pengungsian akan ditempatkan aparat Bhabinkamtibmas dalam menunjang dan membantu aktivitas warga sehari-hari serta sebagai perantara keamanan dari Polres hingga ke kampung.

“Saya ulangi lagi bahwa situasi Kampung Karya Bumi Besum saat ini sudah berangsur-angsur kondusif, setelah dilakukan pemakaman terhadap korban DB pada Rabu (3/1) 2023,” katanya.

Dia menambahkan hingga saat ini ada 200 personel gabungan dari Polres Jayapura, Brimob Nusantara dan Brimob Polda Papua yang disiagakan, ditambah personel Polsek terdekat.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen menyampaikan situasi terkini di Kampung Karya Bumi Besum, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News