Presiden Jokowi Perintahkan Bangun Gedung Logistik, Pemkab Puncak Bergerak Cepat

Rabu, 16 Agustus 2023 – 13:10 WIB
Presiden Jokowi Perintahkan Bangun Gedung Logistik, Pemkab Puncak Bergerak Cepat - JPNN.com Papua
Bupati Puncak Willem Wandik saat meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Logistik di Distrik Agandugume. Foto: Diskominfo Puncak

papua.jpnn.com, PUNCAK - Pemerintah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah membangun gedung logistik guna mengantisipasi cuaca ekstrem yang berlangsung setiap tahunnya.

Bupati Puncak Willem Wandik mengatakan pembangunan gudang logistik merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Joko Widodo untuk mengatasi bencana kekeringan dan kelaparan yang terjadi di Lembah Agandugume dan Lambewi.

"Pembangunan ini merupakan bukti kepedulian pemerintah pusat melalui kebijakan Bapak Presiden Joko Widodo," kata Bupati Wandik.

Selain gedung Logistik, menurut Willem Wandik, pemerintah pusat akan membangun Bandara Sinak dengan tujuan transportasi penerbang bisa didarati pesawat besar jenis ATR, termasuk pengembangan lapangan terbang Agandugume.

"Bencana kekeringan dan kelaparan di dua distrik ini, ternyata juga ada hikmah dan berkat sehingga negara bisa hadir," ujar Wandik.

Dia juga menyebutkan dampak lain dari pengembangan lapangan terbang atau bandara di Distrik Sinak karena daerah tersebut akan menjadi daerah penyangga ekonomi.

"Kalau pesawat ATR sudah bisa masuk, otomatis harga akan turun," katanya.

Di samping itu, Willem Wandik dengan tegas meminta supaya masyarakat terlibat menjaga keamanan.

Pembangunan gudang logistik merupakan tindak lanjut dari Perintah Presiden RI Joko Widodo, untuk mengatasi bencana kekeringan dan kelaparan di Kabupaten Puncak,
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia