Pemkot Jayapura Mengembangkan Kawasan Perbatasan Sebagai Wisata Unggulan

Selasa, 05 Desember 2023 – 23:11 WIB
Pemkot Jayapura Mengembangkan Kawasan Perbatasan Sebagai Wisata Unggulan - JPNN.com Papua
Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Matias Mano (kiri) ketika mendengar arahan dari Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey (kanan). Foto: ANTARA/Ardiles Leloltery

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua terus mengembangkan kawasan perbatasan di Distrik Muara Tami untuk dijadikan sebagai wisata unggulan di daerah ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Matias Mano mengatakan pengembangan kawasan perbatasan merupakan salah satu proyek strategis nasional yang harus dikembangkan seiring pembangunan infrastruktur jalan dan bangunan oleh pemerintah pusat.

"Apalagi sudah ada Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw yang memberikan layanan fasilitas kepada para pengunjung ke Kota Jayapura," kata Matias Mano di Jayapura, Selasa (5/12).

Menurut Mano, pihaknya juga akan mengembangkan pasar modern dan panggung pertunjukan untuk menyelenggarakan festival budaya dan kuliner untuk menarik pengunjung lebih banyak ke Kota Jayapura melalui pos lintas batas.

"Ke depan masyarakat di daerah perbatasan bisa merasakan dampak pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Dia menjelaskan ke depan kawasan perbatasan tersebut akan dibuat secara terpadu dengan membangun tempat penginapan bagi wisatawan mancanegara dari Papua Nugini (PNG) maupun dari Indonesia yang berkunjung ke wilayah perbatasan.

"Selain itu, dalam pengembangan kawasan perbatasan, kami juga berencana membangun kebun binatang dan kawasan anggrek," katanya lagi.

Dia menambahkan hal itu bertujuan supaya setiap pengunjung ke PLBN Skouw bisa melihat langsung flora dan fauna Papua di daerah itu.

Pemkot Jayapura, Papua terus mengembangkan kawasan perbatasan di Distrik Muara Tami untuk dijadikan sebagai wisata unggulan di daerah ini.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News