Top, Objek Wisata di Biak Memiliki Fasilitas Toilet Berstandar Internasional

Rabu, 24 Mei 2023 – 17:21 WIB
Top, Objek Wisata di Biak Memiliki Fasilitas Toilet Berstandar Internasional - JPNN.com Papua
Kepala Dinas Pariwisata Biak Numfor Onny Dangeubun (kiri) mendampingi Wakil Bupati Calvin Mansnembra membuka pelatihan pengelolaan toilet bagi 40 peserta pengelola objek wisata,Rabu (24/5). Foto: ANTARA/Muhsidin

papua.jpnn.com, BIAK - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Biak Numfor, Papua, telah melengkapi berbagai objek wisata di daerah setempat dengan fasilitas toilet berstandar internasional.

“Toilet umum yang dibangun pemerintah di lokasi destinasi wisata sudah sesuai standar, bersih dan ramah lingkungan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Biak Numfor Onny Dangeubun di Biak, Rabu (24/5).

Kadis Pariwisata Onny mengatakan, telah membangun toilet berstandar internasional di destinasi objek wisata Biak Numfor," katanya.

Dengan adanya toilet berstandar internasional,menurut Onny, diharapkan mampu menarik minat para wisatawan khususnya mancanegara untuk berkunjung ke Biak Numfor.

Apalagi di November 2023 ini, lanjut Onny, Biak akan menyelenggarakan Sail Teluk Cenderawasih sehingga toilet di sejumlah tempat wisata harus bersih, sehat dan ramah lingkungan.

Dia mengatakan  untuk menjaga layanan toilet umum di berbagai tempat wisata pihak Dinas Pariwisata melalui dukungan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif memberikan pelatihan 40 pengelola objek wisata.

Dengan adanya pelatihan ini, menurut Onny, para pengelola tempat wisata harus memberikan cara terbaik menjaga toilet umum kepada para wisatawan yang berkunjung.

"Kita harap semua toilet yang dibangun dapat memberikan kesan kepada wisatawan yang berkunjung dan bisa kembali dilain waktu menikmati keindahan alam pulau Biak," sebut Onny Dangeubun.

Dispar Kabupaten Biak Numfor, Papua melengkapi berbagai objek wisata di daerah setempat dengan fasilitas toilet berstandar internasional.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia