IDI Ajak Dokter Berkontribusi Layani Kesehatan Warga Papua

Minggu, 29 Oktober 2023 – 13:26 WIB
IDI Ajak Dokter Berkontribusi Layani Kesehatan Warga Papua - JPNN.com Papua
Ketua IDI wilayah Papua dr Donald Willem S.Aronggear Sp.B (K) memberikan kue ulang rahun kepada anggota IDI pada HUT ke-73 IDI di Biak, Minggu (29/10/2023). Foto: ANTARA/Muhsidin

papua.jpnn.com, BIAK - Ketua Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Papua dr Donald Willem S Aronggear Sp.B(K) mengajak para dokter terus berkontribusi nyata untuk melayani kesehatan masyarakat hingga pelosok kampung.

“Dokter anggota IDI tetap semangat mengabdi untuk masyarakat di tanah Papua," kata dokter Donald pada perayaan syukuran HUT ke-73 IDI di Biak, Minggu (29/10).

Dia berharap di usia ke-73 IDI makin solid dan bersatu dalam menjalankan profesi tenaga dokter yang profesional dan memegang teguh kode etik profesi.

Dokter Donald mengatakan profesi dokter memiliki tempat yang sangat istimewa di dalam masyarakat karena berperan penting dan vitalnya untuk menjaga dan memulihkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Seperti yang tertuang dalam tema mengenai Tradisi Luhur, lanjut dia, sangat melekat pada profesi ini sebab telah membangun fondasi bagi pelayanan medis berkualitas tinggi.

Tenaga kesehatan dokter, lanjut dia, adalah yang mengajarkan tentang tingginya arti nilai-nilai kemanusiaan, etika, pengabdian dan tentunya kecerdasan dalam melayani dan memperlakukan pasien.

"Dan nilai-nilai inilah yang akan membentuk fondasi etika profesi dokter dari dulu, sekarang hingga kedepannya," katanya.

Dia berharap ke depannya IDI terus mempertahankan kinerja yang baik sehingga menunjang bidang kesehatan di Kabupaten Biak Numfor.

Ketua IDI Papua dr Donald Willem S Aronggear mengajak para dokter terus berkontribusi nyata untuk melayani kesehatan warga masyarakat Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News