Hari Jadi ke-125 Manokwari Diakhiri dengan Kemeriahan Pesta Rakyat

Minggu, 12 November 2023 – 04:02 WIB
Hari Jadi ke-125 Manokwari Diakhiri dengan Kemeriahan Pesta Rakyat - JPNN.com Papua
Bupati Manokwari Hermus Indou (tengah) berfoto bersama jajaran Forkompinda Papua Barat pada kegiatan pesta rakyat dalam rangka kegiatan puncak peringatan Hari Jadi Ke-125 Manokwari di Lapangan Dermaga Biryosi TNI AL Manokwari, Sabtu (11/11/2023). Foto: ANTARA/Ali Nur Ichsan

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-125 Kabupaten Manokwari diakhiri dengan kemeriahan pesta rakyat di Lapangan Dermaga Biryosi, TNI AL Manokwari, Provinsi Papua Barat, Sabtu (11/11) malam.

Warga Manokwari yang hadir pada pesta rakyat itu dihibur artis Ona Hetharua yang tenar dengan lagu Cinta Bikin Bodoh dan Antara Nyaman dan Cinta serta Fresly Nikijuluw dengan lagu andalan Tamang Pu Kisah.

"Kegiatan Hari Jadi Manokwari kali ini mengangkat tema Persatuan Dalam Keberagaman. Hal ini harus kita maknai sebagai instrumen untuk menyatukan berbagai perbedaan,” ujar Bupati Manokwari Hermus Indou saat memberikan sambutannya.

Dia mengatakan seluruh masyarakat yang tinggal di Manokwari adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, bagian dari Papua dan bagian dari Manokwari.

Pemkab Manokwari menyelenggarakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-125 Kota Manokwari untuk memberikan pelayanan seperti pengobatan gratis, sunatan massal, operasi katarak massal, festival budaya dan UMKM dan sebagainya yang ditutup dengan kegiatan pesta rakyat.

“Kami tidak ingin Hari Jadi Manokwari hanya sebatas seremoni, tetapi juga kami berikan kado atau hadiah pada rakyat berupa pelayanan-pelayanan sehingga dapat dinikmati semua warga,” ujar Hermus Indou.

Hermus mengatakan seluruh warga yang tinggal di Manokwari merupakan pihak-pihak yang membangun peradaban, sehingga sekecil apapun kontribusinya akan dihargai pemerintah.

Dia mengajak seluruh warga Manokwari bersama-sama menjaga daerah tetap kondusif. Jangan sampai warga melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan merusak citra Manokwari.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-125 Kabupaten Manokwari diakhiri dengan kemeriahan pesta rakyat.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia