Pemkab Jayapura Beri Dukungan Kepada 5.800 UMKM

Senin, 06 November 2023 – 15:48 WIB
Pemkab Jayapura Beri Dukungan Kepada 5.800 UMKM - JPNN.com Papua
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura Hariyanto. Foto: ANTARA/Yudhi Efendi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemkab Jayapura, Papua, memberikan dukungan kepada kurang lebih 5.800 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di 19 distrik daerah setempat.

Dukungan yang diberikan berupa sosialisasi yang telah beberapa kali digelar termasuk penguatan pelatihan mebel untuk memperkuat usaha kecil masyarakat yang sedang dirintis.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura Hariyanto mengatakan sosialisasi dan pembinaan terus diberikan untuk meningkatkan kemampuan mengelola usaha.

“Jumlah UMKM yang terdapat hingga saat ini kurang lebih 5.800 dan yang paling banyak di wilayah pembangunan satu yakni Sentani,” kata Hariyanto di Sentani, Senin (6/11).

Menurut Hariyanto, jenis UMKM non-formal paling banyak di daerah ini sehingga membutuhkan perhatian serius pemerintah.

“Pelaku usaha seperti penjual pinang, sayur, mereka ini hanya mencari uang untuk hari ini saja dan besok lakukan hal sama,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan kondisi ini maka perhatian terus diberikan dengan pembagian lapak jualan piang, sayur bagi pelaku usaha.

“Dana kami pun untuk UMKM khusus bagi orang asli Papua (OAP) tahun ini kurang lebih Rp3 miliar, harus dibagi ke 139 kampung, lima kelurahan dan 19 distrik daerah ini,” kata Hariyanto.

Pemkab Jayapura, Papua, memberikan dukungan kepada kurang lebih 5.800 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di 19 distrik daerah setempat.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia