Pemkab Mimika Gelar Operasi Pasar Murah Menyasar Orang Asli Papua

Jumat, 20 Oktober 2023 – 22:08 WIB
Pemkab Mimika Gelar Operasi Pasar Murah Menyasar Orang Asli Papua - JPNN.com Papua
Pemkab Mimika, Provinsi Papua Tengah menggelar operasi pasar murah yang menyasar masyarakat Orang Asli Papua di Kampung Utikini Baru, Distrik Kuala Kencana pada Jumat 20/10/2023. Foto: HO-Humas Pemkab Mimika

papua.jpnn.com, TIMIKA - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mimika Petrus Pali Ambaa mengatakan pihaknya menggelar operasi pasar murah di Kampung Utikini Baru, Distrik Kuala Kencana pada Jumat (20/10/2023).

"Operasi pasar murah seperti ini telah dia kali digelar pada Oktober dan delapan kali selama tahun berjalan," kata Petrus Ambaa seperti dilansir Antara, Jumat (20/10).

Menurut Petrus, pihaknya memilih lokasi pelaksanaan operasi pasar murah ini di tempat yang masyarakatnya sangat membutuhkan, terutama OAP.

“Senang sekali karena kami disambut dengan antusias oleh masyarakat disini dan mereka sangat bersemangat dengan adanya program ini," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan adanya operasi pasar murah ini dapat meringankan perekonomian masyarakat menengah ke bawah khusunya OAP.

"Kami berharap kegiatan ini selain memenuhi kebutuhan masyarakat tetapi juga membantu menekan inflasi di Kabupaten Mimika,” katanya.

Dia menambahkan beberapa komoditas yang dijual yakni beras premium 5 kilogram Rp60.000; beras premium 10 kilogram Rp 122.000; gula 1 kilogram Rp 10.000; minyak goreng Rp 14.000; telur ayam Rp 55.000; bawang merah Rp 25.000 per kilogram dan cabe rawit Rp 60.000 per kilogram.

"Komoditas atau sembako ini dijual dengan harga subsidi bervariasi, sehingga semua harga lebih murah dari harga pasaran," ujar Petrus.(ant/fri/jpnn)

Pemkab Mimika, Provinsi Papua Tengah menggelar operasi pasar murah yang menyasar masyarakat Orang Asli Papua (OAP).

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia