Dispar Jayapura Tingkatkan Inovasi Sajian Bagi Pengusaha Kuliner

Senin, 14 Agustus 2023 – 14:07 WIB
Dispar Jayapura Tingkatkan Inovasi Sajian Bagi Pengusaha Kuliner - JPNN.com Papua
Suasana pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner bagi pelaku usaha kuliner di Kota Jayapura, Senin (14/8). Foto: ANTARA/Ardiles Leloltery

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Papua memberikan pelatihan untuk meningkatkan inovasi dan higienitas sajian kuliner bagi pelaku usaha kuliner di daerah itu agar produk yang dihasilkan makin diterima pembeli.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Jayapura Erid Rumasara mengatakan peningkatan keterampilan memang sangat dibutuhkan untuk membangkitkan usaha dari pelaku usaha kuliner supaya produk yang dihasilkan memiliki nilai jual yang tinggi dan lebih berkualitas.

Menurut Rumansara, pelatihan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan motivasi serta kemampuan para pengelola usaha kuliner dalam melalukan inovasi dan meningkatkan higienitas sajian kuliner.

"Kemudian pelaku usaha kuliner dapat mengetahui dan memahami pentingnya inovasi dan higienitas dalam sajian kuliner sesuai standar dan ketentuan nasional terkait higienitas sajian kuliner," kata Frid Rumasara di Jayapura, Senin (14/8).

Dia menjelaskan pelatihan yang diselenggarakan dengan metode 50 persen penyampaian materi dan diskusi kelompok serta 50 persen praktik diikuti oleh 40 pelaku usaha kuliner di Kota Jayapura.

“Mereka akan dipandu oleh narasumber dari Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan Kota Jayapura, akademisi yang mempunyai kompetensi pada bidang kuliner serta ikatan perhimpunan chef Kota Jayapura,” ujarnya.

Pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner yang berlangsung di Jayapura pada 14-16 Agustus 2023 dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Setda Kota Kota Jayapura Amos Solossa, Senin (14/8).

Asisten III Bidang Administrasi Setda Kota Kota Jayapura Amos Solossa mengatakan melalui pelatihan itu pengusaha kuliner diharapkan bisa berinovasi namun tetap memperhatikan higienitas produk yang dihasilkan.

Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Papua memberikan pelatihan untuk meningkatkan inovasi sajian kuliner bagi pelaku usaha kuliner.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News