Top, Pengelola Destinasi Wisata Unggulan di Jayapura Diberi Pelatihan

Selasa, 22 November 2022 – 09:47 WIB
Top, Pengelola Destinasi Wisata Unggulan di Jayapura Diberi Pelatihan - JPNN.com Papua
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura Jhon Wiclif Tegay. Foto: ANTARA/Ardiles Leloltery

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua memberikan pelatihan kepada pengelola destinasi wisata di tujuh kawasan wisata unggulan di wilayah itu dengan ​menggunakan dana otonomi khusus (Otsus).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura Jhon Wiclif Tegay mengatakan pihaknya berencana untuk melaksanakan pelatihan tersebut secara langsung di lokasi wisata.

"Kami harap bisa langsung ke lokasi karena kalau menggunakan dana alokasi khusus non-fisik dari pusat maka hanya bisa melakukan pelatihan di hotel saja," kata Jhon W Tegay di Jayapura, Selasa (22/11).

Menurut Wiclif, melalui pelatihan langsung tersebut, maka diharapkan pengelola destinasi wisata unggulan dapat lebih mudah untuk memahami cara manajemen keuangan.

Berdasarkan Rencana Induk Pengembangan Wisata (RIPPDA) Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura, terdapat tujuh kawasan wisata unggulan yakni Danau Sentani, Robongholo (lereng Gunung Cycloop), wisata alam di Kampung Moy, Tepra, Ukari, Grime dan Nawa.

"Kawasan ini yang ke depan akan kami melakukan pelatihan menggunakan dana otsus agar semua bisa berjalan baik," ujarnya.

Terkait itu, pihaknya akan bertemu dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura guna meminta tambahan dana otsus untuk kegiatan tersebut.

"Kami akan menemui Dinas Pariwisata Provinsi Papua dan DPR Papua untuk menyampaikan permohonan penambahan dana otsus," kata Wiclif.(antara/jpnn)

Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua memberikan pelatihan kepada pengelola destinasi wisata di tujuh kawasan wisata unggulan di wilayah itu.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News