Jokowi Mengapresiasi Waibu Agro Edu Tourism Milik PYCH Binaan BIN

Minggu, 09 Juli 2023 – 08:56 WIB
Jokowi Mengapresiasi Waibu Agro Edu Tourism Milik PYCH Binaan BIN - JPNN.com Papua
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Foto: Ricardo/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Waibu Agro Edu Tourism milik Papua Youth Creative Hub (PYCH) binaan Badan Intelijen Negara (BIN) di Kampung Kwadeware, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua.

Waibu Agro Edu Tourism merupakan pusat edukasi wisata yang berfokus pada pertanian, peternakan, dan perikanan.

Nama Waibu dari Waibu Agro Edu Tourism merupakan kepanjangan dari wajah baru Indonesia (Waibu), selain dari nama distrik di Jayapura tersebut.

Menurut Jokowi, kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mendorong pengembangan sektor pertanian, peternakan, dan perikanan serta memberikan dukungan kepada anak muda PYCH yang menjadi garda terdepan dalam upayanya ikut dalam memajukan dan menyejahterakan masyarakat Papua.

"Kreativitas anak-anak muda di Papua, ditampung, diedukasi di sini. Diberikan pembelajaran, baik mengenai packaging, hidroponik, pemeliharaan ayam, peternakan ayam, baik juga mengenai perikanan. Kemudian membuat makanan ternak, makanan ikan. Semuanya diadakan training, pelatihan di sini," ujar Presiden Jokowi seusai meninjau Waibu Agro Edu Tourism, Jumat (7/7).

Presiden Jokowi mengingatkan pentingnya memulai dari pasar.

Dia mengatakan permintaan dari pasar harus menjadi acuan dalam memulai produksi. Misalnya, jika permintaan adalah telur, maka produksi ayam telur harus dilakukan.

Jika permintaan adalah daging ayam, berarti perlu mengembangkan ayam pedaging. Memulai dari pasar adalah hal yang penting. Semua harus dimulai dari permintaan pasar.

Presiden Jokowi memberikan apresiasi Waibu Agro Edu Tourism merupakan pusat edukasi wisata yang berfokus pada pertanian, peternakan, dan perikanan.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News