Presiden Jokowi Peringatkan Gubernur dan Kapolda di Papua Soal Darurat Narkoba

Sabtu, 08 Juli 2023 – 19:35 WIB
Presiden Jokowi Peringatkan Gubernur dan Kapolda di Papua Soal Darurat Narkoba - JPNN.com Papua
Presiden Jokowi. Foto: Setpres RI

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Presiden Joko Widodo memperingatkan kepala daerah hingga Polda Papua untuk memberantas peredaran narkoba karena transkasi barang haram itu terus meningkat melalui jalan tikus di perbatasan Indonesia dan Papua Nugini (PNG).

"Saya akan memberi peringatan kepada para Gubernur hingga Kapolda untuk memperketat pengawasan peredaran narkoba yang masuk ke perbatasan Indonesia melalui PNG," kata Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Jayapura, Papua.

Sebelumnya diberitakan pada (21/2/2023) lalu, jajaran Polresta Jayapura Kota bersama Bea Cukai Jayapura menangkap 3 WNA asal PNG yang membawa 11 Kg narkoba jenis ganja.

Pada Mei 2023 lalu, Polresta Jayapura kembali mengamankan seorang warga negara asing asal PNG yang membawa 8,7 Kg ganja.

Diketahui Kota Jayapura, Papua menjadi pintu masuk Narkotika jenis ganja baik melalui jalur darat maupun laut. Pasalnya, Kota Jayapura berbatasan langsung dengan PNG.

Sementara itu, kasus ganja menjadi tren utama peredaran narkotika di Polda Papua setiap tahunnya. (mcr30/jpnn)

Presiden Jokowi meminta kepala daerah dan Kapolda memperketat pengawasan peredaran narkoba di wilayah perbatasan antara Indonesia dan PNG.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News