Presiden Jokowi Melantik Tiga Pejabat Baru di Istana Negara Pagi Ini

Rabu, 25 Oktober 2023 – 08:41 WIB
Presiden Jokowi Melantik Tiga Pejabat Baru di Istana Negara Pagi Ini - JPNN.com Papua
Presiden Jokowi. Foto: Setpres RI

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Presiden Joko Widodo melantik tiga pejabat baru, yakni menteri pertanian definitif, kepala staf TNI Angkatan Darat, dan duta besar RI untuk Argentina di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10) pagi.

“Pagi ini, Bapak Presiden akan melantik menteri pertanian untuk sisa masa jabatan 2019-2024, kepala staf TNI Angkatan Darat, dan duta besar RI untuk Republik Argentina,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana seperti dilansir Antara, Rabu (25/10).

Ditanya soal siapa pejabat yang dipilih Jokowi untuk mengemban tugas di tiga pos tersebut, Ari Dwipayana meminta agar wartawan menunggu sampai prosesi pelantikan dimulai pukul 09.00 WIB.

"Tunggu, nanti jam 9 WIB, ya," kata Ari.

Sebelumnya, Selasa (24/10), Jokowi memberikan sinyalemen perombakan (reshuffle) Kabinet Indonesia Maju.

Jokowi memastikan perombakan kabinet itu terkait dengan penunjukan mentan definitif untuk menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang mengundurkan diri karena terjerat kasus dugaan korupsi.

Saat ini posisi mentan dijabat oleh Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi selaku mentan ad interim.

Sementara itu, KSAD saat ini dijabat Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang akan memasuki masa pensiun pada November 2023.(ant/fri/jpnn)

Presiden Joko Widodo melantik tiga pejabat baru, yakni menteri pertanian definitif, kepala staf TNI AD, dan Dubes RI untuk Argentina di Istana Negara, Rabu.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia