Eks Senator Papua Barat Raih Gelar Doktor Ilmu Ekonomi dari Universitas Trisakti

Kamis, 15 Juni 2023 – 13:37 WIB
Eks Senator Papua Barat Raih Gelar Doktor Ilmu Ekonomi dari Universitas Trisakti - JPNN.com Papua
Eks Senator atau anggota DPD RI Periode 2009-2024 dan 2024-2019 Mervin S Komber (tengah) bersama para penguji dan promotor dan co-promotor doktor seusai Siang Promosi Doktor di Universitas Trisakti Jakarta pada Kamis, 8 Juni 2023. Foto: Friederich Batari/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Eks Senator atau anggota DPD RI Periode 2009-2024 dan 2024-2019, Mervin Komber resmi meraih gelar Doktor Ilmu Ekonomi di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti Jakarta pada Kamis, 8 Juni 2023.

Mervin mempresentasikan disertasinya berjudul “Pengaruh Strategy Policy dan Strategy Planning and Bubgeting Terhadap Efektivitas Corporate Social Responsibility LNG Tangguh Bagi Kesejahteraan Masyarakat Papua Barat yang Dimediasi Oleh Good Corporate Governance”.

Sidang terbuka itu digelar di Kampus Universitas Trisakti Jakarta Gedung Fakultas Ekonomi dengan dosen tim penguji terdiri dari Dr. Yolanda Masnita Siagian, MM, CIRR, CMA, CPM (Ketua), Prof. Dr. Willy Arafah, MM, DBA (Promotor), Dr. Kusnadi, MM (Co-Promotor), Dr. Ir. Dedie S. Martadisastra, SE, MM (Anggota), Dr. Wahyuningsih, ME., MPhil., CRP (Anggota), Prof. Dr. Masyhudzulhak, MM (penguji luar).

Dalam disertasinya, Mervin menyatakan bahwa masyarakat Papua tidak anti-terhadap investasi. Namun, rakyat Papua menginginkan agar investasi yang dilakukan di tanah adatnya wajib memberikan nilai ekonomi yang tinggi bagi perubahan sosial ekonomi masyarakat.

“Masuknya perusahaan wajib memberikan nilai tambah bagi kesejahteraan masyarakat di sekitar pertambangan dan dengan melakukan Corporate Social Responsibility dengan sungguh-sungguh diyakini akan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar pertambangan,” ujar Mervin Komber, yang tercatat sebagai Sekjen PP PMKRI Periode 2006-2009.

Dalam Disertasinya, mantan Ketua Badan Kehormatan DPD RI ini mendesak perusahaan agar wajib dalam melakukan CSR melibatkan masyarakat di sekitar pertambangan dan menjadikan mereka terampil untuk kemudian mengelola pertambangan tersebut.

Dalam promosi Doktor itu, Wakil Ketua Alumni UNCEN Papua ini berhasil mempertahankan disertasinya dan berhak atas gelar Doktor Ilmu Ekonomi.

Saat dibacakan kelulusannya, Mervin merupakan lulusan Doktor ke-163 FEB Universitas Trisakti dan adalah Doktor ke-675 Universitas Trisakti Jakarta.

Eks Senator atau anggota DPD RI Periode 2009-2024 dan 2024-2019, Mervin Komber resmi meraih gelar Doktor Ilmu Ekonomi di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia