Putra Papua Ini Ikuti Wisuda Doktor di Universitas Trisakti, Selamat

Selasa, 07 November 2023 – 14:14 WIB
Putra Papua Ini Ikuti Wisuda Doktor di Universitas Trisakti, Selamat - JPNN.com Papua
Putra berdarah Fakfak di Provinsi Papua Barat, Mervin Komber berhasil menyelesaikan pendidikan Doktor ilmu ekonomi dan mengikuti Wisuda di Universitas Trisakti, Selasa (7/11/2023). Foto: Dokumentasi pribadi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Universitas Trisakti Jakarta pada Selasa (7/11/2023) melaksanakan Wisuda untuk semua fakultas di Universitas Trisakti pada jenjang Diploma 3, Sarjana, Magister, dan Doktor.

Dalam kesempatan ini, turut menjadi peserta Wisuda yakni mantan Sekjen PP PMKRI 2006-2009 Mervin Sadipun Komber.

Putra berdarah Fakfak di Provinsi Papua Barat dari Kampung Kanantare ini berhasil menyelesaikan pendidikan Doktor ilmu ekonomi dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang sangat fantastis, yakni 3,97. Nyaris sempurna 4,00.

Pace Mervin sapaan akrab Mervin Komber itu mengatakan apa yang diperoleh merupakan anugerah dari Tuhan.

“Semua ini termasuk IPK 3,97 adalah anugerah dan rahmat dari Tuhan. Saya bersyukur dan berterima kasih,” ujar Mervin, anggota DPD RI Periode 2009-2014 dan 2014-2019 dari Dapil Papua Barat.

Mervin menulis disertasi tentang Corporate Social Responsibility dengan studi kasus di LNG Tangguh Papua Barat.

Dalam ujian terbuka pada 8 Juni 2023 lalu, putra seorang guru SD ini berhasil mempertahankan kajiannya dan berhak atas gelar doktor.

Kajiannya menjadi atensi  pemerintah dan swasta termasuk masyarakat adat tentang kegiatan CSR terutama di Tanah Papua yang tepat untuk terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Universitas Trisakti Jakarta, Selasa (7/11) mewisuda untuk semua fakultas di Universitas Trisakti pada jenjang Diploma 3, Sarjana, Magister, dan doktor.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News