3 Objek Wisata di Sentani Ramai Pengunjung Saat Libur Lebaran

Minggu, 23 April 2023 – 18:45 WIB
3 Objek Wisata di Sentani Ramai Pengunjung Saat Libur Lebaran - JPNN.com Papua
Bukit Tungku wiri di Kampung Doyo Lama Distrik Waibhu Kabupaten Jayapura, Papua. Foto: ANTARA/Agustina Estevani Janggo

papua.jpnn.com, SENTANI - Tiga objek wisata di Sentani Kabupaten Jayapura, Papua yang sedang ramai dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran 2023, yakni Kali Makhanuay, Bukit Tungkuwiri, dan kolam permandian Cycloop Water Park (CWP).

Pengelola objek wisata Kali Makhanuay Bartho Ongge mengatakan saat libur Lebaran 2023 objek wisata tersebut sangat ramai dikunjungi.

“Tempat kami ini biasa ramai pada Sabtu dan Minggu tetapi ketika libur Lebaran pengunjung lebih ramai lagi, karcis masuk untuk motor Rp 10.000 dan Mobil Rp 20.000,” kata Bartho kepada Antara di Jayapura, Minggu (23/4).

Seorang pengunjung objek wisata kali Makhanuay mengatakan pihaknya bersama keluarga sangat sering datang untuk berwisata di tempat tersebut karena air kali yang dingin dan segar.

“Kami tinggal di Kota Jayapura tetapi senang untuk datang mandi disini karena airnya dingin dan menyegarkan,” ujarnya.

Sementara itu, Mesco Wonda pengelola kolam renang Cycloop Water Park Sentani menjelaskan pihaknya menarik retribusi karcis masuk Rp 35.000 per orang dan tempat ini selalu ramai dikunjungi saat hari libur.

“Kalau hari libur kolam renang penuh tetapi masih saja ada pengunjung yang datang sampai sore, kami tutup jika pengunjung sudah pulang sekalipun ada yang pulang malam hari,” katanya.

Di tempat terpisah, Salma pengunjung objek wisata Bukit Tungkuwiri menambahkan pihaknya bersama teman-teman berwisata ke tempat ini karena pemandangan alam yang asri dan segar.

Tiga objek wisata di Sentani Kabupaten Jayapura, Papua ramai dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran 2023.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News