Umat Muslim Jayapura Gelar Salat Idulfitri 1444 H di Masjid Agung Al-Aqsha

Sabtu, 22 April 2023 – 10:26 WIB
Umat Muslim Jayapura Gelar Salat Idulfitri 1444 H di Masjid Agung Al-Aqsha - JPNN.com Papua
Jemaah seusai melakukan salat Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Masjid Agung Al-Aqsha Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (22/4/2023). FOTO: ANTARA/Agustina Estevani Janggo

papua.jpnn.com, SENTANI - Umat Muslim Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua menggelar salat Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Masjid Agung Al-Aqsha Sentani pada Sabtu (22/4/2023) pagi.

Ketua Takmir Masjid Agung Al-Aqsha Sentani Ustaz Nurdin Syanmas mengatakan pelaksanaan salat Idulfitri digelar pada 40 titik pada wilayah ini.

“Untuk pelaksanaan salat Idulfitri Masjid Agung Al-Aqsha sendiri yang datang kebanyakan jemaah masjid dan jemaah transit,” kata Ustaz Nurdin.

Pihaknya lebih awal telah melakukan koordinasi dengan BMKG wilayah Papua tentang perkiraan cuaca saat Idulfitri serta mempersiapkan langkah antisipasi terhadap perubahan cuaca dan semua berjalan dengan sangat baik.

“Alhamdulilah, masjid kita tergolong besar dan dapat menampung sebanyak 2.500 hingga 3.000 orang Jemaah. Jadi ,ketika hujan mulai mengguyur Sentani kami melaksanakan salat id di dalam masjid,” ujarnya.

Ustaz Nurdin menjelaskan ibadah salat Ied telah selesai dilaksanakan serta berjalan lancer.

Dia berharap semoga menjadi berkah bagi semua orang karena banyak pihak yang terlibat untuk menyukseskan pelaksanaan hari ini.

“Masjid kita ini bukan hanya kebanggaan umat Islam saja tetapi semua umat sehingga kami mempunyai slogan Masjid Agung Al-Aqsha Rukun (Keharmonisan rumah yang nyaman),” katanya.

Umat Muslim Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua menggelar salat Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Masjid Agung Al-Aqsha Sentani pada Sabtu (22/4/2023) pagi.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News