Bank Indonesia Papua Siapkan Rp 1,39 Triliun Selama Bulan Ramadan

Selasa, 28 Maret 2023 – 09:36 WIB
Bank Indonesia Papua Siapkan Rp 1,39 Triliun Selama Bulan Ramadan - JPNN.com Papua
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Juli Budi Winantya. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua menyediakan layanan penukaran uang di 107 titik di Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Juli Budi Winantya mengatakan secara nasional BI menyediakan layanan penukaran uang sebanyak 5.066 titik.

"Kalau Papua hanya 107 titik. Namun, angka ini naik dari tahun sebelum yakni 24 titik di Papua termasuk Provinsi pemekaran," ujar Juli Budi.

Menurut Juli, BI Papua juga menyediakan opsi layanan penukaran uang melalui kas keliling ritel di wilayah Kota Jayapura.

"Opsi ini di luar 107 titik layanan penukaran di perbankan tersebut, nanti ada kas keliling ritel di Pasar Youtefa, Pasar Hamadi, Pasar Skouw, dan beberapa pusat pertokoan atau perbelanjaan lain di daerah Entrop, Abepura, Koya dan Tanah Hitam," terangnya.

Dia pun menyampaikan untuk Papua, BI menyiapkan uang tunai sebesar Rp 1,39 triliun guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Idulfitri 1444 Hijriah/2023.

"Jumlah uang rupiah tersebut akan didistribusikan melalui perbankan di wilayah Jayapura dan tujuh kas titipan Bank Indonesia di Biak, Merauke, Nabire, Sorong, Serui, Timika, dan Wamena," kata Juli.

BI Papua menyiapkan uang tunai sebesar Rp 1,39 triliun terdiri dari Rp 1,31 triliun Uang Pecahan Besar (UPB) dan Rp 80 miliar Uang Pecahan Kecil (UPK) dan angka ini naik 3,1 persen dari tahun sebelumnya.(mcr30/jpnn) 

Kantor perwakilan Bank Indonesia Papua menyiapkan uang senilai Rp 1,39 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Idulfitri 1444 Hijriah.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia