Kabar Gembira dari Pemkab Biak Buat Para Nelayan, Selamat

Rabu, 15 Maret 2023 – 11:02 WIB
Kabar Gembira dari Pemkab Biak Buat Para Nelayan, Selamat - JPNN.com Papua
Para nelayan di Biak sedang beraktivitas melaut di perairan Biak. Foto: ANTARA/Muhsidin

papua.jpnn.com, BIAK - Kepala Dinas Perikanan Biak Numfor Effendi Igrissa menyampaikan kabar gembira buat para nelaya di daerah setempat.

Menurut Effendi, Dinas Perikanan Kabupaten Biak Numfor, Papua tahun 2023 masih memprogramkan asuransi untuk nelayan sebagai bentuk perlindungan nelayan dalam beraktivitas di laut.

“Untuk pembagian jumlah peserta asuransi nelayan di Biak Numfor tahun 2023 kami masih menunggu pembagian dari Pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP),” ujar Effendi Igrissa seperti dilansir Antara, Rabu (15/3).

Menurut Effendi, pemerintah lewat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berupaya untuk menjalankan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudidayaan Ikan dan Petambak Garam.

Hal itu diwujudkan pemerintah, lanjut Effendi, melalui program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN).

"Ya, asuransi nelayan sebagai salah satu program prioritas KKP yang juga sejalan dengan Nawacita nomor lima yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia," katanya.

Dia mengakui profesi nelayan sebagai salah satu faktor kunci dalam sektor kelautan dan perikanan sehingga pemerintah melakukan perlindungan lewat asuransi.

Kadis Perikanan Effendi mengatakan, usaha nelayan sangat dipengaruhi oleh faktor alam. Hal ini mengakibatkan dapat memengaruhi hasil produksi tidak terjamin

Kepala Dinas Perikanan Biak Numfor Effendi Igrissa menyampaikan kabar gembira buat para nelaya di daerah setempat.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia