DKP Papua: Laporkan Bila Ada Nelayan Pakai Bahan Peledak

Selasa, 11 Juni 2024 – 17:13 WIB
DKP Papua: Laporkan Bila Ada Nelayan Pakai Bahan Peledak - JPNN.com Papua
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Papua Iman Djuniawal. Foto: ANTARA/Evarukdijati

papua.jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Papua Iman Djuniawal berharap masyarakat yang bermukim di kawasan pesisir pantai melaporkan bila ada nelayan yang menangkap ikan dengan menggunakan bahan peledak.

“Masyarakat yang bermukim di sekitar pesisir pantai harus peduli dan tidak ragu-ragu melaporkan bila ada nelayan yang menggunakan bahan peledak saat menangkap ikan," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Papua Iman Djuniawal di Jayapura, Selasa (11/6).

Dia menjelaskan penggunaan bahan peledak dapat merusak ekosistem yang ada di perairan tersebut termasuk terumbu karang.

Selain bahan peledak, menurut dia, penggunaan potasium untuk mendapatkan ikan juga merusak ekosistem karena semua biota air akan terkena dampaknya.

Menurut Iman, warga jangan segan atau takut untuk melaporkannya karena penggunaan bahan peledak juga dapat membahayakan jiwa si nelayan itu sendiri.

Dinas Kelautan dan Perikanan Papua terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengedukasi para nelayan agar tidak menggunakan bahan berbahaya saat menangkap ikan.

“Mari bersama-sama jaga perairan di Tanah Papua dengan menggunakan peralatan yang tidak berbahaya saat menangkap ikan," ujar Iman.(ant/fri/jpnn)

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Papua Iman Djuniawal meminta masyarakat melaporkan bila ada nelayan yang menangkap ikan dengan menggunakan bahan peledak.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia