Masyarakat Doufo dan Dervos Berterima Kasih Kepada Pak Jokowi

Jumat, 10 Maret 2023 – 10:00 WIB
Masyarakat Doufo dan Dervos Berterima Kasih Kepada Pak Jokowi - JPNN.com Papua
Penius Karihota saat melakukan video call dengan keluarga yang berada di Kampung Halamannya. Foto: Diskominfo Puncak

papua.jpnn.com, PUNCAK - Masyarakat Distrik Doufo dan Distrik Dervos Kabupaten Puncak, Papua Tengah akhirnya dapat menikmati jaringan internet.

Salah satu pemuda asal kampung Kordesi, Distrik Dervos, Penius Karihota merasakan terharu lantaran dirinya bisa langsung berkomunikasi dengan keluarganya tanpa harus melalui titipan pesan atau surat menyurat.

Penius mengatakan sejak awal Maret 2023, dirinya sudah bisa berhubungan dengan keluarganya di kampung halamannya melalui telepon seluler dari Timika bahkan bisa menikmati jaringan 4G melalui video call.

"Ya, sejak minggu lalu, kami sudah bisa berhubungan lewat telepon seluler dengan keluarga di kampung Korlesi serta di kampung Wopuka di Distrik Doufo. Terus terang kami senang sekali," ungkapnya saat ditemui di Timika.

Lebih lanjut, pemuda yang bercita-cita ingin menjadi anggota DPRD Puncak ini mengatakan dengan adanya telepon tersebut, maka warga kini bersukacita.

Anak-anak yang sekolah di Jayapura, Timika dan Nabire bisa berhubungan dengan keluarganya di kampung halamannya lewat telepon seluler dan video call.

"Kami sampaikan terima kasih buat Bapak Presiden Jokowi, Bapak Menkominfo dan bapak Bupati Puncak dan semua yang sudah membantu sehingga kami masyarakat di Distrik Doufo dan Distrik dervos bisa menikmati layanan telepon bahkan sudah 4G lagi, bisa video call,” tutur Penius.

Untuk diketahui Distrik Dervos dan Distrik Doufo merupakan dua Distrik yang berada di daerah 3T (terdepan, terpencil dan tertinggal) di bentaran sunggai Mamberamo.

Setelah belasan tahun menanti, masyarakat Distrik Doufo dan Dervos Kabupaten Puncak, Papua Tengah akhirnya dapat nikmati jaringan Internet 4G.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia