Kabar Gambira dari Telkomsel Buat Warga Timika Papua Tengah

Jumat, 29 September 2023 – 08:48 WIB
Kabar Gambira dari Telkomsel Buat Warga Timika Papua Tengah - JPNN.com Papua
Pemerintah Kabupaten Mimika, Proviinsi Papua Tengah menjalin kerja sama dengan Telkomsel branch Timika guna mengaktifkan kembali 15 titik jaringan internet. Foto: HO-Humas Pemkab Mimika

papua.jpnn.com, TIMIKA - Telkomsel menyampaikan kabar gembira buat warga masyarakat di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Hal itu terkait langkah Telkomsel Cabang Timika mengaktifkan kembali 15 titik jaringan internat sebagai upaya pemerataan akses koneksi digital kepada seluruh masyarakat.

Manajer Telkomsel Cabang Timika Ondo Hariduan Putra mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas komunikasi dan informatika menjalin kerja sama untuk mengaktifkan kembali jaringan internet pada 15 titik itu.

“Kerja sama ini dalam rangka kembali memastikan pengaktifan jaringan internet pada 15 titik di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) di Kabupaten Mimika,” kata Ondo seperti dilansir Antara, Kamis (28/9).

Menurut Ondo, pihaknya melakukan kunjungan ke Dinas komunikasi dan informatika pada Rabu (27/9) untuk bersilaturahmi sekaligus menjalin kerja sama dan berkolaborasi terkait dengan jaringan internet di wilayah 3T.

"Saat ini menurut data kami, di Kabupaten Mimika sudah ada 15 titik jaringan internet yang terpasang pada wilayah 3T, dan perlu untuk dilakukan pengaktifan kembali,” ujar Ondo.

Dia menjelaskan 15 titik tersebut yakni di Distrik Mimika Barat Jauh dan Distrik Mimika Timur, pihaknya mengajak Dinas Komunikasi dan informatika untuk bersama-sama memastikan layanan tersebut agar tetap dinikmati oleh masyarakat.

"Salah satu faktor jaringan terputus karena akses yang jauh dari jangkauan, sehingga tidak bisa dimonitor langsung saat ada kerusakan, kecuali masyarakat melaporkan ke Telkomsel tetapi harus ke kota Timika dulu," kata Ondo.

Telkomsel menyampaikan kabar gembira buat warga masyarakat di Kabupaten Timika, Provinsi Papua Tengah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News