Dua Tokoh Masyarakat Buka Suara Soal Kerusuhan di Wamena Papua

Kamis, 02 Maret 2023 – 20:38 WIB
Dua Tokoh Masyarakat Buka Suara Soal Kerusuhan di Wamena Papua - JPNN.com Papua
Kepala Desa Honai Lama Sinakma, Kabupaten Jayawijaya Hengki Heselo. Foto: Humas Polda Papua

papua.jpnn.com, WAMENA - Tokoh masyarakat di Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua Pegunungan merespons kerusuhan yang terjadi di Wamena pada 23 Februari lalu.

Kedua tokoh itu adalah Kepala Desa Honai Lama Sinakma, Kabupaten Jayawijaya Hengki Heselo dan Tokoh Masyarakat Wamena Narigi Kurisi.

Hengki Heselo mengajak masyarakat di Kabupaten Jayawijaya untuk senantiasa bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap aman dan damai.

Menurut dia, jika kamtibmas normal maka pembangunan di daerah akan dinamis dan terkendali.

"Mari kita jaga Kota Wamena ini tetap kondusif, tetap aman dan tenteram dan menjadi rumah yang layak ditinggali oleh semua orang tanpa membedakan suku, ras dan agama," kata Hengki, Kamis (2/3).

Kerusuhan itu dipicu oleh isu penculikan anak hingga menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Semua pihak tentunya tidak menginginkan insiden tersebut.

Sebab itu, Hengki dalam kesempatan ini mengingatkan masyarakat untuk tidak termakan isu mengenai penculikan anak yang tengah marak. Jika tidak disikapi dengan bijak akan berdampak pada hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya minta kita semua jangan termakan isu jika ada informasi yang seperti itu (penculikan anak). Jika ada yang dicurigai segera lapor ke pihak Kepolisian. Jangan panik dan jangan anarkistis. Sekali lagi mari kita jaga kamtibmas di Kabupaten Jayawijaya. Ini menjadi tugas kita semua," tegas Hengki.

Dua tokoh tokoh masyarakat di Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua Pegunungan merespons kerusuhan yang terjadi di Wamena.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia