KKB Serang Markas Polsek & Koramil Saat Bertemu Tokoh Masyarakat

Senin, 17 Juli 2023 – 18:45 WIB
KKB Serang Markas Polsek & Koramil Saat Bertemu Tokoh Masyarakat - JPNN.com Papua
Pasukan TNI dan Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz 2023. Ilustrasi. Foto: Humas Polres Puncak Jaya

papua.jpnn.com, INTAN JAYA - Markas Polsek dan Koramil Homeyo di Kabupaten Intan Jaya diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada Minggu (16/7) kemarin.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden penyerangan itu.

"Alhamdulillah, tidak ada korban," ucap Kombes Ignatius Benny.

Dia mengatakan penyerangan itu terjadi ketika aparat gabungan sedang melaksanakan pertemuan dengan tokoh masyarakat setempat untuk membahas kasus senjata api milik anggota Polsek yang hilang.

Saat pertemuan berlangsung, kata dia, KKB melakukan penyerangan.

"Kontak tembak terjadi kurang lebih 2 jam. Beruntung tidak ada korban," katanya.

Kabid Humas menambahkan pada Sabtu (15/07) pukul 18.00 WIT dilaporkan telah hilang senjata api laras panjang milik anggota Polsek Homeyo yang diduga dicuri oleh anggota KKB.

"Saat ini Polda Papua tengah melakukan penyelidikan dan investigasi terkait hilangnya senjata api milik anggota Polsek tersebut," ucapnya. (mcr30/jpnn) 

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan aksi penyerangan terhadap Mako Polsek dan Koramil di Intan Jaya, Papua Tengah

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News