Wapres Ma’ruf Amin Tunda Kunjungan ke Merauke dan Wamena

Jumat, 13 Oktober 2023 – 08:47 WIB
Wapres Ma’ruf Amin Tunda Kunjungan ke Merauke dan Wamena - JPNN.com Papua
Wapres Ma'ruf Amin didampingi Wury Ma'ruf Amin tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan, Kamis (12/10/2023) seusai berkunjung ke Papua. Foto: ANTARA/HO-Satwapres

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menunda kunjungannya ke Merauke, Provinsi Papua Selatan dan Wamena, Provinsi Papua Pegunungan, hingga Desember 2023.

"Mungkin kalaupun ada kunjungan ke Papua, Insyaallah mungkin pada bulan Desember,” kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (12/10).

Dia mengatakan keputusan untuk menjadwalkan ulang kunjungan wapres ke Tanah Papua dilatarbelakangi serangkaian agenda penting pemerintah di dalam dan luar negeri yang melibatkan peran wapres.

Agenda tersebut di antaranya undangan rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta pada Kamis hingga kunjungan ke beberapa daerah lain di Indonesia serta luar negeri pada Oktober dan November 2023.

Namun, Masduki memperkirakan masih ada dua lagi agenda kunjungan ke Papua hingga akhir masa periode jabatan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

"Mudah-mudahan nanti di tahun ini masih mungkin di akhir (tahun). Nanti akan kami tentukan lagi," katanya.

Diberitakan sebelumnya agenda kunjungan kerja wapres ke Merauke dan Wamena yang semula dijadwalkan berlangsung hari ini batal terlaksana.

"Bapak Wapres yang rencananya akan melanjutkan kunjungan ke Wamena dan ke Merauke harus ditunda, karena ada rapat terbatas dengan Presiden di Jakarta," kata Masduki.

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menunda kunjungannya ke Merauke, Provinsi Papua Selatan dan Wamena, Provinsi Papua Pegunungan, hingga Desember 2023.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News