Tindak Lanjuti Permintaan Masyarakat, Polsek Jayapura Selatan Bentuk Tim Patroli Motor

Senin, 27 Februari 2023 – 10:05 WIB
Tindak Lanjuti Permintaan Masyarakat, Polsek Jayapura Selatan Bentuk Tim Patroli Motor - JPNN.com Papua
Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga saat memberikan arahan kepada regu patroli motor. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kepolisian Sektor Jayapura Selatan membentuk regu patroli motor (Patmor) guna menekan angka kriminalitas.

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga mengatakan pembentukan regu patroli motor Jayapura Selatan (Japsel) sebagai bentuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

"Regu patroli motor sebagai tidak lanjut permintaan masyarakat yang ingin polisi lebih aktif melaksanakan Patroli," ucapnya, Senin (27/2) pagi.

AKP Sinaga menjelaskan tujuan lain pembentukan patroli bermotor ini juga untuk menekan angka kriminalitas yang terjadi di lingkungan pemukiman warga.

"Patroli ini akan masuk ke gang atau lorong yang selama ini tidak dapat dijangkau oleh petugas patroli yang menggunakan mobil," ujarnya.

Menurut Sinaga, regu Patmor setiap hari akan bergerak secara kontinu dengan sekali giat akan fokus di satu wilayah atau kelurahan.

Dia menyebut regu patroli ini telah diatur jadwal pelaksanaannya dengan durasi sekali patroli 4 jam lamanya untuk satu wilayah. 

"Dengan demikian, kata dia, dalam waktu 1x24 jam dipastikan 5 kelurahan di Polsek Japsel akan tersentuh oleh patoli kami," ucap mantan Kasat Narkoba Polresta Jayapura Kota ini.(mcr30/jpnn)

Menekan angka kriminalisasi dan memenuhi keinginan masyarakat, Polsek Jayapura Selatan membentuk regu atau tim patroli motor.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News