TNI dan Polri Gelar Patroli Rutin Pascapenangkapan Lukas Enembe

Selasa, 17 Januari 2023 – 16:30 WIB
TNI dan Polri Gelar Patroli Rutin Pascapenangkapan Lukas Enembe - JPNN.com Papua
Aparat Gabungan TNI dan Polri menggelar apel sebelum melaksanakan Patroli di Kota dan Kabupaten Jayapura. Foto: Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Richard A. Sangari

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Aparat gabungan TNI dan Polri dari Kodim 1701 dan Polresta Jayapura Kota menggelar patroli secara rutin dalam rangka mengantisiasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pascapenangkan Gubernur Papua Lukas Enembe oleh penyidik KPK.

Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Richard A Sangari mengatakan patroli gabungan ini sebagai bentuk antisipasi adanya kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum pascapenangkapan orang nomor satu di Provinsi Papua itu.

“Patroli digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Sebab, banyak isu provokatif yang beredar," ujar Kolonel Richard, Senin (16/1) malam.

Kolonel Richard menjelaskan patroli gabungan ini nantinya akan dilaksanakan secara intens dan dioptimalkan, baik itu sore ataupun malam hari. Dengan begitu, tidak ada peluang bagi para pelaku untuk melakukan kejahatan di wilayah ini.

Dalam patroli ini, dia  melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis.

"Kami mengimbau masyarakat yang masih beraktivitas di malam hari menjaga kamtibmas," ujar Dandim.

Di samping itu, Dandim menyampaikan kegiatan patroli gabungan TNI-Polri merupakan bentuk soliditas guna menciptakan wilayah tetap aman.

“TNI-Polri solid maka tidak secara langsung masyarakat akan mendukung kinerja aparat," ujar Dandim Richard. (mcr30/jpnn) 

Aparat gabungan TNI dan Polri menggelar patroli secara rutin pascapenangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe oleh Penyidik KPK.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia