Kapolres Mimika: Tim Gabungan Kembali Mencari Panitia Distrik yang Hilang

Selasa, 27 Februari 2024 – 08:56 WIB
Kapolres Mimika: Tim Gabungan Kembali Mencari Panitia Distrik yang Hilang - JPNN.com Papua
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra. Foto: ANTARA/HO/Dokumentasi

papua.jpnn.com, TIMIKA - Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengaku pihaknya telah membentuk tim gabungan dan akan dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap DK, anggota panitia di Distrik Mimika Barat Jauh yang hilang di Potowai Buru.

"Tim yang dibentuk itu terdiri atas TNI-Polri, SAR dan pihak keluarga yang akan dikerahkan mencari DK,” kata Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra seperti dilansir Antara, Senin (26/2).

Kapolres menjelaskan dari laporan yang diterima, DK sebelum dinyatakan hilang sempat mengikuti rapat terkait persiapan pemungutan suara yang dihadiri Kadistrik, Kapolsek dan PPD.

Rapat yang dilaksanakan tanggal 11 Februari 2024 itu dihadiri DK. Namun, saat sedang berlangsung tiba-tiba yang bersangkutan keluar dan terlihat berjalan ke arah hutan.

“Ada saksi mata yang melihat DK setelah keluar dari ruang rapat berjalan ke arah hutan dan hingga kini belum pulang ke rumahnya,” kata Gede Putra.

Setelah tidak pulang-pulang, katanya, pihak keluarga dan masyarakat telah melakukan pencarian, termasuk dengan melakukan ritual adat, namun hingga kini belum ditemukan.

Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya bersama masyarakat dan SAR akan kembali melakukan pencarian terhadap yang bersangkutan.

Dia menambahkan untuk mencapai Potowai Buru dibutuhkan waktu sekitar tujuh jam perjalanan menggunakan perahu motor.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengaku pihaknya telah membentuk tim gabungan dan akan dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap DK.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News