Kemensos RI Kirimkan 14 Ton Bantuan Logistik Kepada Korban Terdampak Cuaca Ekstrem di Puncak

Rabu, 26 Juli 2023 – 22:12 WIB
Kemensos RI Kirimkan 14 Ton Bantuan Logistik Kepada Korban Terdampak Cuaca Ekstrem di Puncak - JPNN.com Papua
Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) mengirim 14 ton bantuan logistik bagi warga yang terdampak cuaca ekstrem di Distrik Agandugume dan Distrik Lambewi Kabupaten Puncak Papua Tengah. Foto: Humas Kemensos

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) mengirim 14 ton bantuan logistik bagi warga yang terdampak cuaca ekstrem di Distrik Agandugume dan Distrik Lambewi Kabupaten Puncak Papua Tengah.

Plt Direktur Perlindungan Korban Bencana Alam Adrianus Alla mengatakan 14 ton bantuan logistik sudah dikirimkan sejak, Senin (24/7) lalu.

"Bantuan itu dikirim dari gudang logistik di Jakarta dan Jayapura. Bantuan tersebut kini sudah berada di Timika," katanya.

Alam menerangkan bantuan logistik baru bisa dikirimkan pada Rabu (26/7) hari ini, mengingat cuaca tidak memungkinkan.

"Sejak Senin (24/7) sampai dengan kemarin, Selasa (25/7) belum bisa dikirimkan karena cuaca buruk," katanya. 

Dia menjelaskan logistik itu nantinya akan di dropping dari Timika ke Distrik Sinak menggunakan pesawat caravan dan helikopter milik TNI AU.

Menurut Alam, dropping bantuan ke distrik Sinak menjadi solusi, mengingat dua distrik yang mengalami cuaca ekstrem tidak bisa diakses lantaran faktor keamanan.

"Dari Sinak, kemudian akan di bawa melalui jalur laut darat. Pesawat atau helikopter tidak bisa karena lapter dalam perbaikan, termasuk juga wilayah itu basis KKB," ucapnya.

Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) mengirim 14 ton bantuan logistik bagi warga yang terdampak cuaca ekstrem di Puncak, Papua Tengah.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News