Lukas Enembe Sehat tetapi Diduga Mempersulit Penyidik KPK

Rabu, 18 Januari 2023 – 05:34 WIB
Lukas Enembe Sehat tetapi Diduga Mempersulit Penyidik KPK - JPNN.com Papua
Gubernur Papua Lukas Enembe saat menjalani pemeriksaan oleh tim dokter dari Singapura, beberapa waktu lalu. Foto: Kuasa Hukum Gubernur Papua

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menduga Gubernur Papua Lukas Enembe sedang mempersulit penyidik komisi antirasuah itu dalam mengorek sebuah keterangannya.

Pria yang akrab disapa Alex itu menjelaskan Lukas dalam keadaan sehat, tetapi yang bersangkutan berniat untuk tidak menjawab pertanyaan penyidik saat diperiksa terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjeratnya.

“Mungkin cenderung tidak mau menjawab, mungkin barangkali. Bukan yang bersangkutan tidak sehat, tetapi barangkali yang bersangkutan cenderung tidak mau menjawab penyidik,” kata Alex seperti dilansir JPNN.com pada Rabu (18/1).

Meski demikian, kata Alex, pihaknya tidak hanyut dalam sikap Lukas tersebut.

Dia menyadari setiap tersangka memiliki hak ingkar maupun tidak menjawab saat diperiksa.

“Tidak menjawab pun itu dipersilakan kepada yang bersangkutan. Seperti itu prinsipnya,” ujar Alex.

Alex juga menyampaikan Lukas Enembe belum perlu dibawa ke luar negeri untuk berobat. KPK menilai tenaga kesehatan di Indonesia masih mampu menangani kondisi politikus Partai Demokrat itu.

Dia menegaskan pengobatan Lukas Enembe ke luar negeri harus atas dasar rekomendasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta tim medis dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menduga Gubernur Papua Lukas Enembe sedang mempersulit penyidik komisi antirasuah itu dalam mengorek keterangannya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia