Pemkot Jayapura Imbau Warga Tidak Terpancing Berita Miring Setelah Lukas Enembe Meninggal Dunia

Rabu, 27 Desember 2023 – 15:51 WIB
Pemkot Jayapura Imbau Warga Tidak Terpancing Berita Miring Setelah Lukas Enembe Meninggal Dunia - JPNN.com Papua
Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey. Foto: ANTARA/Ardiles Leloltery

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua, mengimbau masyarakat di daerah itu untuk tidak terprovokasi isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa setelah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia, Selasa (26/12).

“Kami harap masyarakat Kota Jayapura tidak terpancing berita-berita miring yang beredar di media sosial terkait kematian mantan Gubernur Papua (Lukas Enembe),” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Rabu (27/12).

Menurut Pekey, pihaknya meminta supaya warga di daerah itu juga mempercayakan seluruh keamanan Kota Jayapura kepada aparat TNI dan Polri.

"Masyarakat tidak perlu panik, tetapi tetap tenang dan kita semua berdoa, semoga prosesi pemakaman mantan Gubernur Lukas Enembe berjalan dengan aman dan lancar serta dengan suasana yang penuh damai," ujarnya.

Dia juga berharap agar masyarakat di Papua dalam menjemput kedatangan jenazah almarhum Lukas Enembe dari Jakarta tetap menjaga suasana yang damai dan kekeluargaan serta penuh kasih sesuai dengan momentum perayaan Natal.

“Kami atas nama Pemkot Jayapura juga menyampaikan turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya Bapak Lukas Enembe," kata Frans Pekey

Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Selasa (26/12), pada pukul 10.45 WIB dan rencananya jenazah akan diterbangkan ke Jayapura pada Kamis (28/12).(antara/jpnn)

Pemkot Jayapura berharap masyarakat Kota Jayapura tidak terpancing berita-berita miring yang beredar di media sosial terkait kematian eks Lukas Enembe.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News