Kapolda Papua Sebutkan Lokasi Pemakaman Jenazah Lukas Enembe

Kamis, 28 Desember 2023 – 07:04 WIB
Kapolda Papua Sebutkan Lokasi Pemakaman Jenazah Lukas Enembe - JPNN.com Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. Foto: ANTARA/Evarukdijati

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menyebutkan lokasi pemakaman jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Menurut Kapolda, pemakanan jenazah Lukas Enembe akan dilaksanakan di Koya Tengah, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

“Jenazah mantan Gubernur Papua dijadwalkan dimakamkam, Kamis (28/12) di halaman kediamannya yang berada di Koya Tengah," kata Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri seperti dilansir Antara, Rabu (27/12).

Dia mengatakan dari hasil pertemuan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat diputuskan setibanya jenazah mantan Gubernur Papua di Bandara Sentani, Kamis (28/12), akan langsung dibawa ke Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri (STAKIN).

Selanjutnya, kata dia, akan diserahkan dari Pemprov Papua ke pihak keluarga untuk dimakamkan di Koya Tengah.

"Kami akan mengawal prosesi hingga ke pemakaman agar masyarakat dapat memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum,” kata Mathius Fakhiri.

Sementara itu, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen secara terpisah mengatakan pihaknya menyiagakan 500 personel untuk mengamankan prosesi penjemputan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Dia menyarankan kepada pelayat untuk menunggu di tempat persemayaman di STAKIN Sentani, kata dia, guna menghindari penumpukan massa di Bandara Sentani sehingga tidak mengganggu prosesi penjemputan jenazah.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menyebutkan lokasi pemakaman jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia