Pemkab Biak: Penerbitan Perda untuk Memudahkan Tarik Investor

Minggu, 15 Januari 2023 – 23:51 WIB
Pemkab Biak: Penerbitan Perda untuk Memudahkan Tarik Investor - JPNN.com Papua
Potensi perikanan Biak Numfor dengan unggulan ikan tuna yellow fins dapat menjadi daya tarik investor menanamkan modal di Biak. Foto: ANTARA/Muhsidin

papua.jpnn.com, BIAK - Pemkab Biak Numfor, Papua berharap dengan telah diberlakukan sejumlah Perda maka akan mampu meningkatkan daya tarik investor untuk menanamkan modal di Kabupaten Biak Numfor.

“Dengan adanya Perda tentang pemberian kemudahan berinvestasi diharapkan dapat membantu mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dalam penyelenggaraan investasi di Kabupaten Biak Numfor,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Biak Herry Mulyana di Biak, Minggu (15/1).

Herrry menjelaskan dengan adanya Perda tentang kemudahan berusaha dapat mengoptimalkan penyelenggaraan dan menciptakan iklim investasi, serta usaha yang kondusif sebagai faktor pendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

Fungsi Perda itu, kata Herry, seperti akan memudahkan investasi bagi investor dalam mendapatkan berbagai kembali berusaha di Kabupaten Biak Numfor.

"Pemkab Biak Numfor memberikan perhatian penuh terhadap pelayanan publik, termasuk kemudahan berusaha dengan membuat regulasi peraturan daerah sebagai payung hukum pelaksanaan kemudahan berusaha," katanya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Biak Numfor Daniel Rumanasen menilai, pengesahan Perda kemudahan berusaha untuk meningkatkan iklim investasi ke daerah.

"Di akhir tahun 2022 ada tujuh Perda terdiri dua Perda hak inisiatif DPRD Biak dan lima Perda dari pemerintah Kabupaten Biak Numfor,” ujar Daniel Rumanasen yang juga politkus PDIP itu.

Dengan disetujuinya Perda tersebut oleh DPRD Kabupaten Biak Numfor, menurut Rumanasen, diharapkan dapat lebih meningkatkan iklim investasi yang berkelanjutan di Kabupaten Biak Numfor.

Pemkab Biak Numfor, Papua berharap diberlakukan sejumlah Perda maka akan mampu meningkatkan daya tarik investor untuk menanamkan modal di Kabupaten Biak Numfor.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia